Jelang Liga 2 2021

HWFC Pertahankan 14 Pemain Lama dan Rekrut 7 Pemain Anyar

  • Whatsapp
Presiden Klub PSHW Dhimam Abror Djuraid dan Manajer Tim Suli Daim.

SURABAYA-KEMPALAN: Kabar bakal digulirkannya kompetisi Liga 2 pada pertengahan Juli 2021 disambut gembira oleh Presiden Klub Hizbul Wathan FC (HWFC), Dhimam Abror Djuraid. Untuk itu, pihaknya akan segera mengumpulkan pelatih dan para pemain.

“Rencananya para pemain dan pelatih akan kami kumpulkan pada awal Juni nanti dalam pemusatan latihan,” kata Dhimam Abror Djuraid, Sabtu (29/5).

Namun, lanjut Abror, untuk memulai program latihan pihaknya masih menunggu hasil Kongres PSSI yang digelar 29 Mei 2021 di Jakarta.

Mengenai materi pemain, Abror menyatakan tidak ada masalah. Karena kerangka tim PSHW sebenarnya sudah ada. Artinya, PSHW akan mempertahankan 14 materi pemain yang sudah ada, dan sambil jalan akan melakukan penambahan pemain disesuaikan dengan kebutuhan.

“Yang jelas sudah ada tambahan tiga pemain, yakni Taufik Kasrun dan dua pemain yang kita pinjam dari Persebaya,” kata Abror.

Dua pemain Persebaya yang dipinjam dari Persebaya itu adalah M Kemaluddin dan Zulfikar Akhmad. “Rencananya kita juga akan melakukan penambahan lagi pemain dari level Liga 1, tapi namanya masih rahasia,” ujar mantan Ketua Harian KONI Jatim tersebut.

Hanya saja mengenai posisinya, Abror memberi bocoran ada yang striker ada pula defender. Sedang untuk pelatih, HWFC masih mempercayakan pada Yusuf Ekodono sebagai pelatih kepala. Yusuf akan dibantu M.Chusen sebagai asisten pelatih bersama Yusman Mulyono dan Nugroho. Disamping itu, ada tambahan satu asisten pelatih lagi, yakni Khairudin Amir.

Sedang untuk pelatih kiper, PSHW mempercayakan pada Ferdiansyah.
“Ferdiansyah akan merangkap sebagai pemain sekaligus pelatih kiper, karena dia punya lisensi kepelatihan,” jelas Abror.

Terpisah, manajer HWFC Suli Daim membenarkan bahwa rencananya skuad HWFC akan dikumpulkan awal Juni 2021 dalam pemusatan latihan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Termasuk Taufik Kasrun, Kemaluddin dan Zulfikar serta empat pemain baru dari level Liga 1 yang rencananya akan direkrut.

Mereka akan dievaluasi selama dua minggu terhitung sejak awal Juni kemudian setelah itu dipastikan kontraknya.

Suli Daim juga memastikan bahwa di kompetisi Liga 2 2021 nanti pihaknya sudah menggunakan nama HWFC, tidak lagi PSHW. “Nama HWFC sudah kita ajukan di Kongres PSSI dan sudah disahkan,” tegas mantan anggota DPRD Jatim tersebut. (Dwi Arifin)

Berita Terkait