La Liga

Pembicaraan Kontrak Barcelona dengan Lionel Messi Berlangsung ‘Positif’

  • Whatsapp
Striker Barcelona, Lionel Messi

BARCELONA-KEMPALAN: Pembicaraan antara Barcelona dan Lionel Messi mengenai kontrak baru dikabarkan berjalan dengan memuaskan.

Pada pembicaraan tersebut, presiden klub Joan Laporta telah bertemu dengan ayah Messi dan agen pemain asal Argentina itu.

Laporan Catalan TV3 telah mengkonfirmasi bahwa Messi memiliki proposal informal pertama di atas meja dari Barca, yang disampaikan Laporta kepada Ayah Messi Jorge selama pertemuan mereka.

Proposal tersebut menunjukkan angka keuangan spesifik yang siap dibayarkan klub Catalan itu untuk Messi agar mau melanjutkan karir di Camp Nou setelah musim panas ini.

Pertemuan itu “sangat positif,” kata seorang sumber dari dalam klub, tetapi Messi, yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni, ingin menunggu untuk mengetahui tentang proyek olahraga Barcelona sebelum membuat keputusan.

ESPN melaporkan bulan lalu bahwa presiden Barca Laporta berencana menawarkan Messi kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun plus tambahan untuk mengkompensasi pengurangan gaji yang harus diterima kapten Barca.

Jika Messi setuju, dia akan memiliki pilihan untuk memutuskan apakah akan melanjutkan di Barca setelah Piala Dunia 2022 di Qatar atau pergi ke MLS.

Messi mengakui Desember lalu bahwa “Dia memiliki harapan untuk menikmati dan mengalami kehidupan di Amerika Serikat” dan gagasan itu masih ada di benaknya.

Menurut TV3, tawaran terakhir Laporta adalah kontrak lima tahun, tetapi juga akan memberikan kemungkinan bagi pemain Argentina itu untuk mengakhiri karirnya di Amerika Serikat sebelum kembali ke Barcelona nanti untuk mengambil peran sebagai duta klub.

Sumber dari dalam klub mengatakan bahwa pilihan pertama Messi adalah tetap di Barcelona, namun dia sadar bahwa itu berarti harus menurunkan gajinya secara signifikan, yang saat ini € 70 juta bersih per musim.

Meski demikian, sumber tersebut menegaskan bahwa Messi akan memprioritaskan proyek olahraga daripada proposal keuangan dan Laporta sedang mencari opsi keuangan yang berbeda untuk menciptakan tim yang kompetitif.

Barca telah berusaha meyakinkan striker asal Argentina itu dengan penandatanganan Eric Garcia sebagai agen bebas dan berharap dalam beberapa hari mendatang untuk mengkonfirmasi perekrutan Sergio Aguero dan Gini Wijnaldum.

Kontrak Aguero dengan Manchester City akan berakhir pada Juni dan dia sudah memiliki kesepakatan lisan untuk bermain di Barca selama dua musim ke depan.

Wijnaldum diperkirakan akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Barca setelah kontrak gelandang asal Liverpool itu berakhir bulan depan.

Barca juga bekerja untuk membawa lebih banyak pemain dan mencari pelatih, meski klub tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Ronald Koeman akan terus melatih untuk satu musim lagi karena kurangnya konsensus di klub mengenai kemungkinan penggantian.

ESPN melaporkan awal pekan ini bahwa Roberto Martinez termasuk di antara kandidat yang diincar oleh Barcelona. Laporta akan mengadakan konferensi pers pada hari Jumat untuk membahas situasi terkini di klub.

Messi, sementara itu, akan bergabung dengan skuad Argentina pada Rabu untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia mendatang dan Copa America.

Ayah Messi yang akan terus memimpin negosiasi dengan Barca dalam beberapa minggu mendatang. (ESPN, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait