Menu

Mode Gelap

kempalauto · 8 Mei 2021 09:11 WIB ·

Blue Bird Gunakan Teknologi Mobil Listrik di Unit E-Silverbird


					Penampakan mobil Tesla X pada lini E-Silverbird. Perbesar

Penampakan mobil Tesla X pada lini E-Silverbird.

JAKARTA-KEMPALAN: Teknologi sebagai komponen penting dalam pengembangan sektor bisnis di era yang serba digital. Para pelaku usaha harus mulai membuka mata terhadap berbagai jenis teknologi inovatif terbaru. Jika ingin dapat bersaing dalam pasar yang semakin sengit, penggunaan teknologi menjadi salah satu kunci untuk dapat bersaing.

Hal ini diejawantahkan oleh PT Blue Bird tbk, yang mulai melakukan transformasi pada lini mobil taksinya. Dimana Blue Bird sejak tahun 2019, mulai menyematkan teknologi mobil listrik di beberapa serinya.

Diketahui bahwa unit Tesla Model X digunakan dalam armada E-Silverbird dan BYD sebagai armada E-Bluebird. Selain implementasi teknologi, langkah ini juga untuk memberikan kontribusi positif terhadap kelestarian lingkungan melalui zero emission.

Sejak diimplementasikan pada dua tahun lalu, mobil listrik dalam bingkai taksi ini banyak menjadi sorotan oleh masyarakat. Masyarakat sangat mengapresiasi langkah Blue Bird yang berani untuk tambil beda, dengan teknologi yang tergolong masih baru di tanah air.

“Kampanye kendaraan listrik secara keseluruhan memberikan nilai lebih. Masyarakat tidak hanya melihat wujud kendaraan listrik melalui media sosial ataupun televisi, sudah bisa merasakan langsung bepergian dengan kendaraan listrik melalui E-Bluebird dan E-Silverbird di jalanan ibukota,” ucap Adrianto Andre Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk, dalam keterangan resminya, Rabu (5/5).

Sektor teknologi harus menjadi fokus dalam pengembangan serta peningkatan kualitas dari layanan taksi. Dimana, teknologi akan memberikan akses kemudahan bagi pihak Blue Bird dalam mendukung pertumbuhan di lini transportasi di Indonesia.

Kombinasi antara kualitas pelayanan taksi dan komponen teknologi yang masif, akan linear dengan peningkatan kualitas mobilitas yang baik dari Blue Bird. Oleh karena itu, teknologi sebagai instrumen yang dilirik oleh Blue Bird untuk melakukan hal-hal yang inovatif dan transformatif.

Dapat diketahui bahwa Bluebird telah membuat ekosistem transportasinya secara mandiri dengan lebih dari 23.000 armada. Yaitu layanan Bluebird-taksi reguler, layanan Silverbird-taksi eksekutif, layanan Goldenbird – limosin dan car rental, layanan Bigbird – charter bis hingga Cititrans sebagai shuttle antar kota antar provinsi yang diakuisisi pada 2019. (Rafi Aufa Mawardi)

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Kebijakan Integrasi Tarif Angkutan Umum Anies Baswedan Efektif Atasi Kemacetan

25 Juni 2022 - 04:52 WIB

Ananda Mikola: Formula E Menunjukkan Jakarta Siap Go Green

24 Juni 2022 - 13:28 WIB

Tarif Integrasi MRT, LRT dan Transjakarta Rp10 Ribu Tunggu Persetujuan DPRD

15 Juni 2022 - 05:23 WIB

Anies Pamer Bus Listrik di Medsos, Warganet: Semakin Hebat Saja Jakarta

13 Juni 2022 - 11:27 WIB

Rangkaian HUT ke-104 Kota Madiun, Gubernur Khofifah Naik Volkswagen Safari Keliling Kota Madiun

11 Juni 2022 - 20:27 WIB

Mahasiswa UGM Juara 1 Desain Mobil Formula E

8 Juni 2022 - 03:47 WIB

Trending di kempalauto