31 Januari 2021 Covid-19 di Indonesia Nambah 12.001 Orang

waktu baca 2 menit

JAKARTA-KEMPALAN: Berdasarkan laman Covid19.go.id, jumlah kasus di Indonesia per Minggu, 31 Januari 2021 mencapai 1.078.314 orang. Terjadi penambahan pasien positif sejumlah 12.001 orang dalam kurun waktu 24 jam.

Sementara itu, sebanyak 10.719 orang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona, dan menyisakan 175.095 kasus aktif. Akumulasi pasien yang sudah sembuh dari infeksi per hari ini mencapai 873.221 orang.

Sementara itu, Singapura melaporkan untuk pertama kalinya efek samping parah dari penerima vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech. Tiga penerima mengalami anafilaksis yaitu gejala reaksi alergi yang sangat parah dan bisa mengancam nyawa jika tidak segera diatasi dengan benar. Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menerangkan, ketiga orang ini berusia 20-an dan 30-an.

Mereka mengalami sesak napas, bibir bengkak, pusing, ruam kulit, dan juga sesak tenggorokan setelah menerima suntikan vaksin. Ketiga orang ini langsung ditangani dokter segera setelah menunjukan gejala efek samping.

Jenazah Covid Tertukar, Keluarga di Malang Ngamuk

Video pemukulan terhadap petugas pemakaman jenazah pasien Covid-19 PSC 119 beredar di media sosial. Insiden itu diduga dipicu oleh kekeliruan petugas yang mengakibatkan tertukarnya jenazah.

Kapolresta Malang Kota, Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Leonardus Simarmata, mengatakan pemukulan itu terjadi di depan pintu masuk TPU Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (28/1). Dua pelaku pemukulan kini diamankan polisi.

“Iya benar kita amankan dua orang pelaku tindak pidana kekerasan yang dilakukan terhadap Petugas PSC Covid 19,” kata Leonardus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *