Akan Bertemu CR7, Begini Kata Mbappe

waktu baca 2 menit
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan). (Foto: ESPN)

HAMBURG-KEMPALAN: Kylian Mbappe sudah dikenal sebagai pengidola sosok kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Bahkan, faktor Ronaldo-lah yang membuatnya pergi ke Real Madrid mulai musim panas ini.

Dalam perempat final Euro 2024, Mbappe akan head to head dengan CR7 ketika Prancis menghadapi Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari (6/7).

BACA JUGA: Bukan CR7, Pemain Ini Yang Jadi Kunci Portugal Lolos Perempat Final Euro 2024

’’Ini sebuah kehormatan, semua orang sudah mengetahui tentang kekagumanku kepada Cristiano,’’ kata Mbappe seperti yang dilansir dari laman RMC Sport. Bagi Mbappe, duel di perempat final nanti bukan kali pertama dia berhadapan dengan CR7.

Kali pertama, Mbappe menghadapi CR7 di lapangan terjadi saat Liga Champions 2017—2018. Ketika itu, Mbappe yang masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG), tidak bisa membantu klubnya saat dua kali dikalahkan Real Madrid dalam 16 Besar.

’’Seiring berjalannya waktu, aku sudah berkesempatan mengenalnya, bicara dengannya berkali-kali. Sampai sekarang kami masih berkomunikasi. Dia selalu memberiku nasihat dan mengikuti berita-berita perkembanganku,’’ tambah pemain yang berjuluk Donatello itu.

Kali terakhir Mbappe menghadapi CR7 terjadi ketika sama-sama memperkuat timnas di ajang internasional. Yaitu dalam fase grup UEFA Nations League 2021 dan Euro 2020. Di dua laga tersebut, Mbappe gagal membalaskan kekalahan atas CR7.

Bahkan, dalam Euro 2020, Mbappe menyaksikan CR7 menjebol gawang Prancis dua kali saat bermain imbang 2-2 di fase grup.

BACA JUGA: Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Ini Bukti Turki Layak Disebut Kuda Hitam

’’Merupakan sebuah kehormatan tersendiri untuk bermain menghadapi dia setelah aku mengingat semua yang telah dia lakukan itu,’’ tutur Mbappe yang juga sama seperti CR7, menjadi kapten bagi timnas negaranya.  

Karenanya, kali ini Mbappe tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk unggul dari sang idola. Sementara, Mbappe baru mengoleksi sebiji gol ketika CR7 masih belum bisa mencetak gol di Euro 2024. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *