Apes! Tim Petanque Indonesia Gagal Total di Mix Triples 1M 2W dan 2 M 1W

waktu baca 2 menit
MIXS Triple 2W 1 Mens Indonesia

SURABAYA-KEMPALAN : Tim Petanque Indonesia di hari ke empat ASEAN University Games ke XXI 2024 bernasib sial. Kegagalan meraih medali di dua category yakni di Mix Triple 1 Mens 2 Women dan 2 Mens 1 Women  menjadikan tim Petanque Indonsia puasa medali. Padahal tim ini di gadang-gadang bisa mendulang medali untuk kontingen Indonesia.

Di Category Mixs Triple  1 Mesn 2 Women Indonesia yang menurunkan Andreas Saputra, Anjani Dwi Apriliah, Anni Saputri sejatinya sudah tampil bagus dan bahkan nyaris memenangi laga perebutan medali perunggu. Saat kedudukan 9-11 untuk Laos. Padahal kesempatan trio Indonesia masih mempunyai banyak kesempatan melontarkan bola Bosinya. Jika sukses salah satunya secara otomatis bisa mengalahkan lawan dan meraih medali perunggu.

Namun sayangnya  di detik akhir Anjani Dwi Apriliah yang gilirannya melontarkan bola bosinya sejatinya di lakukan dengan tepat dan pas pada target sasaran. Akan tetapi bokanya ikut ke dorong hingga keluar lapangan. Dan seketika itu langsung di sambut gembira kontingen Laos. Karena mereka  secara otomstis menang dengan skor akhir 11-9. Di category ini juara atau medali emas di raih Malaysia dan perak Thailand.

Kegagalan tim Mixs Triple 1 Mens 2 Women berimbas pada category 2 Mens 1 Women.  Di category ini Indomesia juga harus tertunduk lesu setelah trio 2 Mens 1 Women di permalulan tim Laos. Di category Mixs Triple 2 Mens 1 Women Indonesia yang menurunkan trio Dhoni Wahyu Krisbiantoro, M Muhlis Harliza dan Sephia Febrianti harus mengubur mimpi meraih medali. Trio Indonesia menyerah dari Laos di angka 13-7. Untuk category ini emas menjadi milik Thailand, perak Combodia dan perunggu Laos.

Abdurrahman salah satu tim pelatih Petanque Indonesia mengatakan, kegagalan Indonesia meraih medali disebabkan kurang beruntung saja. Sebab hampir semua pemain tampil bagus.

“Ya harus bagaimana lagi keberuntungan tidak berpihak kepada kita(Indonesia) padahal seluruh pemain yang di turunkan dalam kondisi bagus dan terbaik,”  terang Rahman asal Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tsb.

Lebih lanjut Rahman PJOK mengatakan Kegagalan Indonesia di dua category tersebut menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Sebab masih ada empat catagory atau empat medali emas yang akan di tandingkan atau di perebutkan.  

Terkait peluang merebut medali, Abdurrahman masih optimistis Indonesia bisa meraih medali. Syukur bisa medali emas.( Mochammad Fadichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *