Tim Voli Putri Indonesia Hadapi Thailand di Final Princess Cup

waktu baca 1 menit
Tim voli indoor putri indonesia ( foto : Vara)

JAKARTA-KEMPALAN : Tim voli indoor putri Indonesia akan menghadapi Thailand di final turnamen U-18 Princess Cup, Kamis (13/6/2024). 

Indonesia mendapat tiket ke final setelah mengalahkan Filipina di pertandingan kelima di Princess Cup yang digelar di Nakhon Pathom, Thailand. Tim voli putri Indonesia memastikan ke final setelah menang 3-0 (25-22, 25-18, 25-19). 

Tim Merah Putih sebelumnya mengalahkan Singapura, Australia, Malaysia, dan Filipina. Satu-satunya pertandingan di Princess Cup yang gagal dimenangi Indonesi ketika menghadapi tuan rumah Thailand.

Thailand tidak pernah kalah di semua laga Princess Cup. Indonesia hanya sekali kalah sehingga berhak ke final, karena menduduki peringkat kedua di bawah Thailand.

“Anak-anak menang berkat menjalankan instruksi pelatih. Mereka bermain tenang, tidak terburu-buru. Di lapangan begitu fokus dan mereka penuh tekad,” kata Manajer Tim Voli Indonesia, Ernita Pongky.

Pada saat pelepasan tim di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, pekan lalu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo memberi target kepada tim U-18 yang berlaga di Princess Cup. 

Saat itu, Imam mengatakan, timnas voli putri diberi target mencapai final.(Ambari Taufiq/Mochammad Fasichullisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *