iOS 18 buat iPhone Tampil Lebih Smart Lagi

waktu baca 2 menit
iOS 18 (*)

CALIFORNIA-KEMPALAN: Apple merilis iOS 18, rilis besar yang menghadirkan lebih banyak pilihan penyesuaian, desain ulang terbesar yang pernah ada pada aplikasi Foto, mengelola kotak masuk di Email, Pesan melalui satelit, dan banyak lagi.

Salah satu fiturnya, Pengguna bisa mengatur aplikasi dan widget di ruang terbuka manapun di Layar Utama, menyesuaikan tombol di bagian bawah Layar Terkunci, dan dengan cepat mengakses lebih banyak kontrol di Pusat Kontrol. Koleksi foto secara otomatis diatur dalam satu tampilan baru di Foto, dan koleksi baru yang berguna membuat favorit tetap mudah diakses. 

iOS 18 juga memperkenalkan Apple Intelligence , sistem kecerdasan pribadi untuk iPhone, iPad, dan Mac yang menggabungkan kekuatan model generatif dengan konteks pribadi untuk menghadirkan kecerdasan yang sangat berguna dan relevan. 

Dibangun dengan privasi sejak awal, Apple Intelligence terintegrasi secara mendalam ke iOS 18, iPadOS 18, dan mac OS Sequoia. Teknologi ini memanfaatkan kekuatan silikon Apple untuk memahami dan menciptakan bahasa dan gambar, mengambil tindakan di seluruh aplikasi, dan memanfaatkan konteks pribadi, untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari.

“Kami sangat senang memperkenalkan iOS 18. Ini adalah rilis besar dengan fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan kemampuan baru, aplikasi Foto yang didesain ulang, dan cara canggih untuk tetap terhubung dengan Pesan. Ada begitu banyak manfaat bagi semua orang,” kata Craig Federighi, wakil presiden senior bidang Rekayasa Perangkat Lunak Apple. 

“Rilis ini juga menandai awal dari era baru kecerdasan pribadi yang sangat menarik dengan Apple Intelligence yang menghadirkan pengalaman intuitif, kuat, dan berguna secara instan yang akan mengubah pengalaman iPhone, semuanya dengan privasi sebagai intinya. Kami tidak sabar menunggu pengguna merasakannya.”

Tingkat Kustomisasi dan Kemampuan Baru

Pengguna iPhone memiliki cara baru untuk menyesuaikan Layar Utama, Layar Kunci, dan Pusat Kontrol. Pengguna kini dapat mengatur aplikasi dan widget di ruang terbuka mana pun di Layar Utama, termasuk menempatkannya tepat di atas dok untuk memudahkan akses atau membingkai wallpaper dengan sempurna. Ikon dan widget aplikasi dapat memiliki tampilan baru dengan efek gelap atau berwarna, dan pengguna dapat membuatnya tampak lebih besar untuk menciptakan pengalaman yang sempurna bagi mereka.

Sumber : https://www.apple.com/newsroom/2024/ (Izzat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *