Erick Thohir Sebut Pembangunan Pusat Latihan di IKN Sudah Hampir Selesai

waktu baca 2 menit
Ketua PSSI, Erick Thohir (*)

KEMPALAN: Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyebut bahwa pembangunan pusat latihan tahap pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah hampir selesai. 

Pernyataan tersebut diungkap Erick melalui akun instagram pribadinya @erickthohir pada hari Rabu (29/3). Ia berkata bahwa pembangunan pusat latih di IKN sudah mencapai 90 persen. 

“Alhamdulillah, progres training center PSSI tahap 1 di IKN sudah hampir rampung,” kata Erick. 

Selain itu, Erick juga mengunggah sebuah video berisi proses pembangunan fasilitas pusat latihan di IKN. Dalam unggahannya, ia menerangkan bahwa pembangunan asrama pemain sudah mencapai 92 persen, lapangan natural 90 persen, dan lapangan sintetis 89 persen.

Pembangunan TC yang berlokasi di Penajam Paser Utara ini mendapat bantuan dana hibah dari FIFA Forward senilai US$1,25 juta atau setara dengan Rp 19,2 miliar.  

Pada tahap 1, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Selain membahas fasilitas, Erick juga mengatakan bahwa pihak Federation Internationale de Football Association (FIFA) juga sempat meninjau pembangunan fasilitas sepak bola di Ibu Kota Nusantara yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

“Perwakilan FIFA memberikan pujian atas progres pembangunan TC PSSI di IKN,” ujar Erick.

Pembangunan fasilitas tersebut, kata Erick, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia. 

Harapannya, melalui fasilitas bertaraf internasional, para pemain dapat berkembang dengan cepat karena telah mendapat infrastruktur serta metodologi latihan terbaik.

“Ini menjadi pondasi awal bagi PSSI untuk bisa menciptakan tim nasional sepak bola yang bisa bersaing di level dunia,” ujar Erick. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *