Ten Hag Banjir Dukungan Agar Tetap Bertahan

waktu baca 2 menit
Tactician Manchester United Erik ten Hag (kanan) dan nahkoda Manchester City Pep Guardiola (kiri) dalam final Piala FA di Wembley Stadium, London (25/5). (Foto: The Guardian)

LONDON-KEMPALAN: Erik ten Hag akhirnya dapat mempersembahkan trofi juara bagi Manchester United ketika kariernya terancam disingkirkan petinggi klub tersebut akhir musim ini.

Trofi Piala FA jadi penanda musim kedua Ten Hag di United. Ten Hag meraihnya setelah mampu memenangi derbi Manchester dalam final Piala FA menghadapi Manchester City di Wembley Stadium, London, Sabtu (25/5).

BACA JUGA: Beri Bukti! Ten Hag Menangi Piala FA

The Red Devils (julukan United) menang 2-1. Dua gol Bruno Fernandes dkk itu tercipta melalui gol Alejandro Garnacho pada menit ke-30 yang digandakan Kobbie Mainoo pada menit ke-39. Gol Jeremie Doku jadi satu-satunya gol balasan City.

Walaupun sempat tersiar kabar bahwa petinggi United tetap akan mendepak Ten Hag di akhir musim ini sekalipun mampu mengangkat trofi Piala FA, mantan pelatih AFC Ajax itu tetap mendapatkan banyak dukungan agar bertahan di United.

Salah satunya dari bek tengah senior United Jonny Evans. ’’Aku harap dia tetap bersama kami musim depan,’’ harap Evans seperti yang dilansir dari laman Goal. Evans di musim ini termasuk yang mendapat efek positif Ten Hag.

Evans bisa bermain sebagai starter United. ’’Dia membawaku kembali, dia menunjukkan banyak kepercayaan kepadaku dan memainkanku sebanyak yang dia inginkan. Aku rasa aku harus berterima kasih kepadanya,’’ sambung Evans.

BACA JUGA: Disebut Akan Dipecat Setelah Final Piala FA, Ini Respon Ten Hag

Bek tengah berusia 36 tahun tersebut sudah berakhir masa kontraknya di United pada musim panas ini. Evans hanya bermain 30 menit ketika United memenangi gelar juara di Piala FA kemarin.

Dia mengklaim, taktik Ten Hag di United sebenarnya tidak buruk. Terutama di beberapa bulan terakhir. ’’Dia menunjukkan fleksibilitas teknis yang membuat kami bermain gaya counter attack, gaya yang bukan ciri khasnya. Tetapi dia mampu membuktikannya pada beberapa bulan terakhir. Sehingga kami pun bisa memainkan performa terbaik,’’ lanjut Evans.

Bukan hanya Evans. Tactician City Pep Guardiola juga berharap Ten Hag tetap bertahan di United. Dilansir dari laman Goal, Pep menyebut sosok Ten Hag sebagai pelatih yang luar biasa.

 ’’Ini (trofi juara Piala FA) bagus untuknya (Ten Hag). Aku rasa petinggi United harus segera menentukan keputusannya (terkait masa depan Ten Hag),’’ kata Pep yang merupakan mentor Ten Hag semasa di Bayern Munchen itu. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *