815 Atlet Ramaikan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Piala Wali Kota Surabaya 2024

waktu baca 2 menit
Ketua Pengcab Akuatik Kota Surabaya Juniarno Djoko Purwanto.

SURABAYA-KEMPALAN:  Sebanyak 815 atlet se-Jawa Timur mengikuti ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Piala Wali Kota Surabaya 2024 di Kolam Renang Dispora Jatim, Jl. Kertajaya Indah, Surabaya,  25-25 Mei 2024.

Turnamen bergengsi itu diadakan sebagai salah satu upaya untuk membangun iklim olahraga akuatik yang lebih positif dan supportif.

Ketua Pengcab Akuatik Kota Surabaya yang dahulu lebih popular dengan sebutan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Juniarno Djoko Purwanto mengatakan, Kejuaraan Akuatik yang digelar dikolam Renang Dispora Jatim ini bertujuan agar mampu menghadirkan kompetisi guna membina dan mengembangkan capain prestasi di Jatim, Khususnya di Kota Surabaya.

Dengan banyaknya kompetisi, diharapkan akan menciptakan atlet yang lebih handal dan mumpuni, sehingga mampu berlaga di berbagai gelaran kompetisi, baik nasional maupun internasional.

“Selain sebagai ajang kompetisi, Piala Wali Kota yang menjadi agenda tahunan ini diharapkan bisa menjadi ajang unjuk diri untuk menakar kemampuan setiap atlet. Ajang ini juga sebagai pemacu bagi para individu untuk terus mengolah skill renang yang lebih baik lagi,” terang Purwanto.

PR Suryanaga saat juara umun Kejuaraan Renang Piala wali Kota Surabaya 2022.

Lebih lanjut dikatakan Purwanto, dengan gelaran tahunan ini maka akuatik Jatim tidak pernah sepi event. Selain itu bagi Kota Surabaya event ini juga bisa menjadi tolok ukur bagi perkembangan atlet.

“Dengan event ini kita akan selalu dapat memantau perkembangan para atlet khususnya Surabaya, yang tahun depan akan mempertahankan gelar juara umum pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim,” paparnya.

Sebagai informasi, pada perhelatan Piala Wali Kota sebelumnya Perkumpulan Renang (PR) Suryanaga Surabaya menjadi yang terbaik pada hajatan kejuaraan renang Piala Wali Kota Surabaya 2022. Kala itu PR Suryanaga berhasil meraih 15 medali emas, 15 perak, dan 10 perunggu di kolam renang Dispora Jatim, Jl Kartajaya, Surabaya.

Posisi kedua diraih Taman Harapan Swimming Club asal Malang dengan meraih 14 emas dan 2 perunggu. Sedang posisi ketiga Klub Renang Hiu Surabaya berhasil mengumpulkan 12 emas, 7 perak, 14 perunggu. Disusul posisi keempat Cahaya Tirta Jombang dengan meraih 12 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Kemudian posisi kelima ditempati Buana Tirta Swimming Club Probolinggo dengan meraih 12 emas dan 2 perunggu. (Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *