Jadwal Semifinal Piala Asia U-23: Indonesia Bertemu Uzbekistan

waktu baca 2 menit
Logo PSSI dan UFF (*)

KEMPALAN: Piala Asia U-23 2024 akhirnya memasuki babak semifinal. Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di babak semifinal. 

Kedua lolos ke semifinal usai sama-sama mengalahkan lawan berat di babak perempat final. Indonesia menekuk Korea Selatan sementara Uzbekistan mengalahkan juara bertahan Arab Saudi. 

Indonesia menang adu penalti dari Korea Selatan usai bermain imbang dengan skor 2-2 selama 120 waktu pertandingan. 

Pada laga itu, Indonesia mencetak gol lebih dulu di menit ke-15. Gol pertama Garuda Muda dicetak Rafael Struick lewat sepakan menukik indahnya dari luar kotak penalti. 

Rafael Struick juga kembali mencetak gol kedua untuk Indonesia di menit ke-45+3 lewat tembakan mendatarnya yang sukses bersarang di gawang Baek Jong-Beom.

Sementara Uzbekistan menang dengan skor 2-0 dari Arab Saudi. Gol pertama Uzbekistan dicetak pada masa injury time babak pertama lewat aksi Husain Norchayev. 

Mendapat umpan terobosan dari Abbosbek Fayzullayev, Norchayev berhasil lolos dari pengawalan ketat lini pertahanan Arab Saudi, dan sukses mengoyak jala gawang juara kiper Arab Saudi.

Uzbekistan kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat tandukan Umarali Rahmonaliyev. Gol berawal dari bola renound sepakan Abdurrauf Boriyev dari luar kotak penalti, yang berhasil disundul Rahmonaliyev.

Selain Indonesia melawan Uzbekistan, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Jepang dan Iraq. Berikut jadwal lengkap pertemuan kedua tim

  • Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Senin 29 April 2024, Pukul 21:00 WIB 
  • Jepang U-23 vs Iraq U-23, Selasa 30 April 2024, Pukul 00.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *