Begini Pendapat Shin Tae-yong Soal Kekuatan Korsel U-23

waktu baca 1 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bahwa laga melawan Korea Selatan tak akan berlangsung mudah untuk Indonesia. 

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kedua akan saling berhadapan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4) dini hari WIB.

Shin Tae-yong menyebut bahwa laga melawan Korea Selatan akan berjalan sulit karena ini merupakan pengalaman pertamanya untuknya meski dirinya pernah menjadi pelatih tim senior Korea Selatan pada 2017-2018. 

“Ini pengalaman pertama saya melawan Korea Selatan dan sulit memang untuk saya. Apalagi saya pernah melatih Korea Selatan mulai dari U-20, U-23, dan senior. Saya juga pernah berjuang sebagai pemain di Korea Selatan. Jadi memang sulit untuk saya,” ujar Shin Tae-yong. 

“Saya sebenarnya menghindari melawan Korea Selatan. Lawan Jepang memang sulit, tapi saya punya pengalaman melawan mereka sebagai pelatih dan pemain. Jadi saya kira kami bisa menghadapi Jepang, meski mereka akan mendominasi laga, kami bisa melawan mereka,” tutur Shin Tae-yong.

“Saya akan melawan negara saya dan saya sebenarnya berpikir ingin melawan Korea Selatan di final, tapi kenyataannya seperti ini. Saya tidak senang, tapi ya olahraga ya olahraga, kami akan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *