Halal Bihalal Ala Komunitas Askring Unesa FC vs Social Soccer Comunity Rawon FC

waktu baca 2 menit
Dekan FIKK Unesa Dr. Dwi Cahyo Kartiko S. Pd,. M. Kes. (biru) usai cetak gol / Foto : M FL

SURABAYA-KEMPALAN : Giat halal bihalal yang biasa dilakukan disebuah gedung pertemuan namun ada yang menarik dilakukan para penggemar, penikmat dan penggiat sepakbola askring (asal keringatan) alias pemain tua-tuaan, dalam menyemarakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H.

Dalam pantauan kempalan di lapangan sepakbola Bima Unesa pada Rabu 18/04/2024, para pemain yang tergabung dalam Komunitas Sepakbola askring Unesa FC (para dosen san staf unesa) ataupun Social Soccer Comunity  (SSC) Rawon FC  (Alumni Unesa) menggelar acara halal bihalal atau syawalan dengan beragam kegiatan, mulai Bhakti Sosial hingga main sepakbola bareng. 

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan(FIKK) Unesa  Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes. Menjelaskan acara halal bihalal ini rutin setiap tahun di laksanakan baik itu di gelar di komplek kampus Unesa maupun di tempat lain yang sudah di sepakati oleh komunitas. Dengan tujuan untuk merawat dan mempererat tali silaturahmi antar komunitas dan saling memaafkan. 

” giat halal bihalal syawalan ini sengaja di lakukan agar komunikasi antar alumni dengan Lembaga tetap terjalin dengan baik,” jelas pak dekan di sela-sela kegiatan.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Prof Sujarwanto. “Kegiatan semacam ini rutin di lakukan setiap tahun supaya silaturahmi antara lembaga dengan para alumni tidak berhenti alias tidak terputus,” ujar Bopo Prof. Sujarwanto.

UNESA FC 2-2 SSC RAWON FC

Dalam laga amal yang di kemas halal bi halal tersebut berkangsung sengit. Unesa FC yang di perkuat  Prof. Sujarwanto Direktur Lembaga Labshool Unesa dan juga CEO Unesa FC Academy, para dosen, dan dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Dr. Dwi Cahyo Kartiko S.Pd,. M. Kes. Gagal memenangi laga. Pasalnya  tim SSC yang di perkuat para alumni Unesa mampu mengimbangi permainan Askring Unesa FC.  SSC Rawon FC unggul lebih dulu sebelum di samakan oleh Unesa lewat sepakan jarak jauh David . Skor imbang 1-1 betahan hingga jeda. Babak kedua laga kian santai, itu tak lain karena stamina mereka terkuras di babak pertama. Unesa FC membuka asa memenangi laga melalui penalti yang di cetak dekan FIKK,  Dr. Dwi Cahyo Kartiko S.Pd,. M. Kes. Sayang keunggulan 2-1 ini tak bertahan lama. Pasalnya, para pemain SSC Rawon mampu menyamakan skor 2-2 lewat gol indah Didin FS  alumni Unesa yang sekarang mengajar di SMAN 1 Pandaan Pasuruan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *