Kabar Baik dari STY Jelang Laga Indonesia vs Vietnam

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (*)

KEMPALAN: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi kabar baik jelang laga melawan Vietnam. Dia menyebut bahwa empat pemain naturalisasi baru Indonesia sudah beradaptasi dengan baik. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) malam WIB.

Pada laga melawan Vietnam ini, Timnas Indonesia akan diperkuat empat pemain naturalisasi baru, yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Keempat pemain ini baru saja resmi menjadi WNI. Jay baru resmi pada akhir Desember tahun lalu, Nathan di pekan lalu, sementara Ragnar dan Thom baru saja resmi menjadi WNI pada Senin pekan ini.

Keempatnya pun langsung gabung dalam pemusatan latihan skuad Garuda untuk persiapan menjelang laga melawan Vietnam. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong menyebut bahwa keempat pemain itu beradaptasi dengan baik. 

“Memang ada beberapa pemain baru, dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda,” kata Shin Tae-yong. 

“Jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi. Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut,” imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong juga menyebut bahwa Jay dan Nathan berpotensi untuk diturunkan di laga melawan Virus. Sementara Ragnar dan Thom sedang mungkin baru tampil pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa pekan depan. 

“Kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini. Tetapi saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia,” ucap Shin.

“Tentu di awal pertandingan akan sulit bagi mereka, tetapi saya percaya dapat melawannya dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Senada dengan Shin Tae-yong, bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh juga menyambut baik kedatangan pemain-pemain naturalisasi baru itu. 

“Tentu saja kami mendapat beberapa teman baru yang datang. Mereka berkualitas dan bermain di Eropa. Mereka melakukan latihan dengan baik. Kami perlu bersiap-siap dan saya akan membagi beberapa pengalaman yang saya punya,” ucap Sandy.

“Kami masih punya waktu hari ini untuk berlatih jelang laga besok. Pelatih juga sudah melakukan tugasnya dengan baik, jadi kami akan mencoba menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok,” tambahnya. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *