Persebaya ditahan Imbang Persita, Paul Munster Sorot Hal Ini

waktu baca 2 menit
Paulo Henrique saat melepaskan tendangan ke gawang Persita Tangerang (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persebaya, Paul Munster memberikan komentarnya usai timnya ditahan imbang Persita. Dia menyoroti buruknya penyelesaian akhir para pemain Persebaya.

Laga pekan ke-25 Liga 1 musim 2023-2024 antara Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang yang berlangsung di Indomilk Arena berakhir dengan skor seri 1-1. 

Tertinggal 1-0 lebih dulu karena gol bunuh diri Paulo Henrique di ujung babak pertama. Persebaya kemudian membalas pada menit ke-57 lewat sepakan Paul Henrique yang sukses mencetak gol dengan meneruskan umpan matang dari Kasim Botan.

Meski gagal memetik poin penuh, namun pelatih Kepala Persebaya Paul Munster menyebut bahwa para pemainnya sudah bekerja dengan keras untuk meraih kemenangan.

”Babak pertama kami mempunyai beberapa peluang, namun ada kesalahan dari antisipasi set piece dan kami kebobolan. Namun, para pemain bangkit di babak kedua, mereka bekerja sangat keras,” jelas Munster dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Selain itu, Munster juga menyoroti buruknya penyelesaian akhir di timnya.Dari 14 tembakan dan enam diantaranya yang mengarah ke gawang, hanya satu gol saja yang berhasil dicetak 

”Kami bermain untuk menang. Itu penting, usai mencetak satu gol kami mencoba untuk mendapatkan yang kedua, tapi sayangnya penyelesaian kurang sempurna,” papar Munster.

Senada dengan sang pelatih, winger kanan Persebaya Oktafianus Fernando juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya seusai gagal meraih poin penuh.

”Kita tahu pertandingan tadi di babak kedua sedikit ada perubahan yaitu lebih efektif. Kita jauh lebih menyerang. Kita tahu datang ke sini untuk menang, tapi hasilnya seperti ini, seri,” ucapnya.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan kembali menjalani partai away di tanggal 28 Februari nanti. Bruno Moreira dkk akan melawat ke Balikpapan untuk menghadapi PSM Makassar.

(*) Edwin Fatahuddin 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *