Lawan Jepang, Indonesia Harus Waspadai 3 Pemain Ini

waktu baca 2 menit
Takumi Minamino merayakan golnya ke gawang Vietnam (*)

KEMPALAN: Laga hidup mati akan tersaji di matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia bertemu dengan Timnas Jepang. 

Kedua tim itu akan saling berhadapan di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (24/1) pukul 18:30 WIB.

Laga ini dipastikan akan berjalan ketat karena kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan untuk mengamankan posisi runner-up di Grup D Piala Asia 2023. 

Namun, mengalahkan Jepang tentu bukanlah perkara mudah, apalagi tim berjuluk Samurai Biru itu memiliki beberapa pemain hebat yang punya pengalaman merumput di klub-klub besar Eropa. 

Berikut tiga pemain Jepang yang harus diwaspadai Timnas Indonesia

Takumi Minamino

Takumi Minamino merupakan seorang mantan pemain klub besar asal Inggris. Dia pernah dua tahun berseragam Liverpool sebelum akhirnya pindah ke Monaco. 

Kualitasnya sebagai pemain Eropa Takumi tujukan di laga Jepang vs Vietnam. Gelandang berusia 39 tahun itu mampu mencetak dua dari empat gol kemenangan Jepang di laga tersebut. 

Bahkan Aplikasi live score sepak bola, Fotmob, memberinya rating 9,4. Skor itu membuat Takumi mendapat nilai tertinggi di antara rekan-rekannya.

Wataru Endo

Sama dengan Minamino, Wataru Endo juga merupakan pemain Liverpool, bedanya Wataru saat ini masih aktif bermain bersama The Reds. 

Wataru baru bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2023-2024 lalu. Dia direkrut dari klub asal Jerman VfB Stuttgart. 

Meski tidak mencetak gol di laga melawan Vietnam seperti Minamino, namun peran Wataru Endo cukup vital di lini tengah Jepang. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu mampu membantu Jepang pada fase serangan dan bertahan dengan sama baiknya.

Endo juga mampu mencetak gol dan menjadi pemain terbaik Jepang pada laga melawan Timnas Irak. Sayangnya, Jepang malah kalah 1-2 padahal laga itu. 

Takefusa Kubo

Berbeda dengar Minamino dan Endo, Kubo lebih banyak bermain di La Liga Spanyol. Dia saat ini merumput bersama klub Real Sociedad. 

Kubo terkenal dengan skill individunya yang mumpuni. Dia bahkan dijuluki Messi dari Jepang karena teknik olahbolanya yang luar biasa. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *