Denny Caknan-Bella BonitaGelar Mitoni Tepat di Hari Ibu

waktu baca 2 menit
Denny Caknan dan istrinya Bella Bonita saat menjalani prosesi Mitoni di rumahnya, di Ngawi. (22/12). (Foto: Istimewa)

NGAWI-KEMPALAN: Momen perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember terasa membahagiakan bagi pasangan Denny Caknan dan istrinya Bella Bonita. Tepat pada Hari Ibu, Denny menggelar prosesi tujuh bulan kehamilan istrinya.
            Prosesi Mitoni tersebut berlangsung di kediaman Denny, di Ngawi, dihadiri sekitar 100-an undangan dari kerabat dekat dan rekan-rekan Denny-Bella. Dalam prosesi tersebut juga terungkap jenis kelamin jabang bayi yang dikandung Bella adalah laki-laki.
            “Sebagai orang tua, kami minta doanya supaya persalinan istri saya berjalan dengan lancar. Ibu dan bayinya selamat,” ucap Denny. Dia tidak lupa memanjatkan doa dan harapan untuk kelahiran putra pertamanya nanti.

BACA JUGA: Denny Caknan Pilih Menikah di Cagar Budaya Ngawi
           “Kami menginginkan putra pertama kami kelak bisa tumbuh menjadi pribadi yang soleh, kuat imannya, dan cinta kepada Allah SWT,” sambung penyanyi pemilik lagu Wirang tersebut dalam harapannya.
            Zizi Anugrah selaku owner Ease Organizer yang ditunjuk menggelar prosesi Mitoni tersebut mengungkapkan bahwa pihak Denny Caknan sudah jauh-jauh hari menghubungi pihaknya terkait prosesi Mitoni ini.
            Tradisi Mitoni, ungkap Zizi, sudah bisa dilangsungkan tidak harus menunggu usia kehamilan tujuh bulan. “Biasanya sudah bisa digelar ketika usia kehamilan memasuki usia empat sampai lima bulan. Usia-usia itu istilahnya sudah mapak,” tutur Zizi.
            Mapak, dalam bahasa Jawa artinya menjemput. Dalam hal ini prosesi Mitoni merupakan prosesi untuk menjemput kelahiran. Jadi, usia-usia itu sudah bisa dilakukan prosesi menjemput si jabang bayi.

BACA JUGA: Wedding Rasa Konser dalam Ngunduh Mantu Denny Caknan-Bella Bonita
            Manajer Denny Caknan Aprizal Wahyu Saputro menyebut, persiapan menyambut si jabang bayi sudah dilakukan. Bukan hanya dengan menggelar Mitoni. Begitu pula menyiapkan tempat persalinan Bellbon (sapaan akrab Bella Bonita).
            Apri (sapaan akrab Aprizal) menyebut Bellbon akan menjalani proses persalinan di salah satu rumah sakit di Surabaya. “Karena langganan keluarga kenalannya Bella. Selain itu, ada dokter kepercayaan keluarga di sana (Surabaya),” terang Apri. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *