Lawan Persikabo, Persebaya Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

waktu baca 2 menit
Pemain Persebaya menjalani sesi latihan sebelum menghadapi Persikabo (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Persebaya Surabaya akan menghadapi Persikabo di lanjutan pekan ke-23 Liga 1 musim 2023-2024. Mereka bertekad untuk memutus puasa kemenangan di laga ini. 

Laga melawan Persikabo akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Minggu (17/12) pukul 15:00 WIB. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi menyebut bahwa performa buruk timnya sangat dipengaruhi faktor keberuntungan. Dia menyebut bahwa keberuntungan memang tidak bisa dilepaskan dari sepakbola 

“Faktor luck. Sepak bola itu tidak bisa dipisahkan dari itu. Kita sudah berusaha keras, pemain semuanya, kita belum diberi keberuntungan. Untuk pertandingan terakhir, kami tidak menang, juga tidak kalah.” kata pelatih asal Sidoarjo itu.

Oleh karena itu, Uston bertekad untuk mengamankan poin penuh saat bertamu ke kandang Persikabo. Apalagi Persebaya harus segera menjauhi jurang degradasi yang sudah membayangi sejak beberapa pekan lalu.

“Di Persikabo kami akan reuni dengan Coach Aji. Tidak ada persiapan khusus. Karena kami recovery pemain, tidak banyak waktu karena kami harus dalam perjalanan  menuju Bekasi, lalu Minggu main.” kata Uston.

“Kita semua bertekad untuk ambil poin di sini, menutup di ujung tahun (dengan kemenangan). Ya mudah-mudahan ke depan terbuka jalannya dan kita harus bekerja keras untuk mewujudkannya.” tambahnya. 

Senada dengan Uston, bek Persebaya Reva Adi Utama juga mengungkapkan bahwa rekan-rekannya siap untuk memecahkan rekor tanpa kemenangan Green Force yang telah berlangsung sejak September silam.

“Dari persiapan saya sendiri bersama teman-teman sangat baik, suasana tim sangat bagus dan kondusif,” kata Reva.

“Kita datang ke sini punya misi yang besar untuk mematahkan rekor puasa kemenangan,” tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *