Mantan Striker Man City, Mario Balotelli Sempat Ditawarkan ke Klub Liga 1 Ini

waktu baca 2 menit
Mantan Striker Manchester City, Mario Balotelli (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Mario Balotelli sempat nyaris datang ke Liga 1 Indonesia. Mantan striker Manchester City itu pernah ditawarkan ke Persis Solo, namun tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini memilih untuk tidak mengambilnya.

Berita mengejutkan ini disampaikan langsung oleh bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dalam program Tendangan Pisang episode tiga yang ditayangkan di YouTube.

Kala itu, Kaesang berbincang dengan pengamat sepakbola Justinus Lhaksana mengenai upaya Persis Solo menggaet pemain bintang untuk menambah pamor Liga 1.

Dia berkata bahwa Persis sempat ditawari untuk mengontrak Mario Balotelli dengan biaya gaji sebesar Rp20 miliar semusim. 

“Sebenarnya pada tahun lalu, kami sudah ditawarkan Balotelli. Harganya masuk akal Rp20 miliar per tahun,” ujar Kaesang.

Namun, tawaran itu dia tolak karena menurut putra bungsu Presiden RI itu dana sebesar 20 miliar lebih baik digunakan untuk operasional klub selama setahun. 

“Itu oke sebenarnya. Kami oke dengan harganya, tapi tidak oke dengan pemasukan,” kata Kaesang. 

“Kalau sponsor mau membayarkan, baru kami mendatangkan Balotelli. Sosok seperti ini yang mengangkat sepak bola kita,” tambah pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia itu.

“Namun, kemahalan untuk kami. Untuk Persis, uang Rp20 miliar bisa untuk operasional semusim,” tutur Kaesang.

Menurut situs Transfermarkt, Balotelli memang saat ini masih memiliki nilai pasar sebesar Rp20,8 miliar, nampaknya nilai nominal itu masih sangat mahal untuk klub di Indonesia.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *