Menko Muhadjir Tekankan Pentingnya Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan dan Berkelanjutan

waktu baca 2 menit

SEMARANG-KEMPALAN: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut Muhammadiyah memiliki peran yang penting dalam bidang ekonomi, terutama dalam mendorong pembangunan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.

Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (MEBP) PWM Jawa Tengah dan Muhammadiyah Jateng Expo 2023 pada Sabtu (18/11/2023).

“Muhammadiyah harus terlibat dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat, khususnya mereka yang hidup di daerah terpencil atau miskin,” ucapnya.

Muhadjir juga berpesan kepada MEBP PWM Jawa Tengah dapat ikut mendukung misi dan tujuan Muhammadiyah dalam membangun ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan.

“Kita harus memperkuat program-program yang telah ada, serta mengembangkan program-program baru yang relevan dengan kebutuhan dan potensi masyarakat,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan pentingnya semangat gotong royong dan kerja sama dalam membangun Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata yang lebih kuat dan efektif.

“Saya yakin dengan semangat dan tekad yang kuat, kita dapat mencapai tujuan dan visi Majelis untuk membangun ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan, serta mempromosikan pariwisata yang berbasis budaya dan kearifan lokal,” tuturnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis Dan Pariwisata (MEBP) PWM Jawa Tengah M. Fuad Yahya, Ketua PDM Kebumen KH. Puji Handoko, Rektor Universitas Muhammadiyah Gombong Herniyatun, Ketua BPH RS. PKU Muhammadiyah Gombong Agus Suyudi, dan Ketua BPH UNIMUGO Fatah Widodo. (*/ANO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *