Dibantai Irak 5-1, STY: Akan Kami Balas di Kadang

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membalas kekalahan memalukan yang diderita anak asuhnya dari Irak. 

Timnas Indonesia harus menahan malu usai dibantai oleh Irak dengan skor telak 5-1 di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Basra International Stadium, Basra, Kamis (16/11) malam. 

Lima gol Irak dicetak oleh Basra Rasan (20’), Osama Rashid (60’), Youssef Amyn (81’), Ali Al-Hamadi (88’), dan satu gol bunuh diri Jordi Amat (35’). Sementara Indonesia hanya mampu membalas sekali lewat satu gol Shayne Pattynama pada masa injury time babak pertama. 

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia benar-benar kalah secara permainan. Dia juga melempar pujian setinggi langit atas penampilan luar biasa irak

“Kami jelas mengalami kekalahan berat dari Irak, saya pikir saya mengucapkan selamat kepada Irak, mereka bermain bagus, Irak tampil baik,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers usai laga, Jumat (17/11) malam. 

Namun, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa para pemain Timnas tidak perlu berkecil hati karena Tim Garuda masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya meski kalah di laga perdana.

Shin Tae-yong sendiri menegaskan bahwa timnya akan balas dendam pada laga selanjutnya. Terutama saat Tim Garuda bermain di depan kadang sendiri di hadapan suporter Indonesia yang fanatik. 

“Kami akan memainkan permainan yang lebih bagus di kandang kami, Ini adalah pertandingan kandang bagi mereka (Irak), dan banyak suporter di stadion ini juga,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami harus percaya diri, akan ada banyak suporter Indonesia (di laga selanjutnya), tapi di atas itu, Irak memang bermain bagus,” tutupnya. 

Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manilla pada Selasa (21/11) mendatang.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *