Akhirnya, Spurs Kalahkan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium

waktu baca 2 menit
Selebrasi Harry Kane merayakan golnya ke gawang Chelsea. (Foto: The Sun)

LONDON-KEMPALAN: Chelsea selalu jadi mimpi buruk Tottenham Hotspur sejak tidak lagi main di White Hart Lane, kandang lawas Hotspur. Sejak namanya berubah jadi Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea tidak pernah menelan kekalahan.

Baru pada Minggu malam WIB (26/2) Chelsea merasakannya. The Blues (julukan Chelsea) keok dengan dua gol tanpa balas. Kedua gol Spurs malam itu diciptakan Oliver Skipp pada menit ke-46 yang mampu digandakan bomber Harry Kane pada menit ke-82.

Sebelumnya, dari lima kali lawatannya ke kandang baru Spurs itu, Chelsea mampu memaksakan hasil sekali seri dan empat lainnya menang. Sekarang, setelah Spurs yang jadi pemenang, hanya tinggal dua klub Liga Primer Inggris yang belum tersentuh kekalahan di sana.

BACA JUGA: Pemain Termahalnya Jalani Debut, Begini kata Pelatih Chelsea

Yaitu dua klub klasik Inggris, Liverpool FC dan Manchester United. LFC juga tidak pernah kalah di dalam empat kali lawatannya ke London Utara. Dari empat laga, hanya sekali seri dan sisanya tumbang dalam tiga laga.

Setali tiga uang dengan The Reds (julukan LFC). United juga belum pernah menelan kekalahan di sana dari tiga kali lawatannya di semua ajang. Dari tiga kali lawatan, sekali berakhir imbang dan dua lainnya United yang mencuri kemenangan.

’’Chelsea lawan yang sulit bagi kami dalam beberapa musim terakhir. Sehingga, ini kemenangan yang penting bagi kami untuk bertahan di empat besar. Secara keseluruhan, kami layak menang malam ini,’’ klaim Kane kepada BBC Sport.

BACA JUGA: Sah! Kane jadi Raja Gol Spurs

Diakuinya, permainan Chelsea pada babak pertama cukup sulit dibongkar. Tetapi, momen pada babak kedua yang membuat skuad asuhan Antonio Conte tersebut bisa membongkar defense-nya Chelsea. ’’Menciptakan dua gol dan mencatatkan clean sheet kembali. Penampilan bagus di kandang sendiri,’’ sambung HurriKane (julukan Kane).

Asisten pelatih Spurs Cristian Stellini pun mengacungi jempol permainan anak asuhnya yang tak kenal lelah mencari celah di pertahanan The Blues (julukan Chelsea). ’’Ambisi kami sejak awal di laga ini adalah memenanginya dan mampu bermain dengan bagus dan bertarung untuk setiap bola,’’ tutur Stellini dikutip laman resmi klub. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *