Pura Kertha Bumi Bhayangkara Gelar Ibadah Suci Tilem

waktu baca 1 menit
Anggota Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran melaksanakan ibadah Hari Suci Tilem di Pura Kertha Bumi Bhayangkara, Senin (20/2/2023).

SIDOARJO-KEMPALAN: Anggota Polresta Sidoarjo, polsek jajaran beragama Hindu beserta keluarga dan umat Hindu di sekitar Mako Polresta Sidoarjo, Senin (20/2/2023), melaksanakan ibadah Hari Suci Tilem di Pura Kertha Bumi Bhayangkara.

Hari suci Tilem memiliki makna penting bagi umat Hindu dan menjadi salah satu hari suci bagi Umat Hindu di Bali. Tilem adalah hari dimana bulan tidak terlihat sama sekali dan karena itu dinamakan bulan mati (Krsna Paksa) atau disamakan dengan kegelapan. Bulan tilem datang setiap 30 hari sekali.

Bagi umat Hindu, pada saat hari suci Tilem merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyucian diri, melebur segala kotoran (mala) yang terdapat pada diri manusia.

Kegiatan ibadah hari suci Tilem di Pura Kertha Bumi Bhayangkara dipimpin Pandite I Gusti Agung Mertayasa. Sementara Pengurus Pura Iptu I Gede Budayasa bersyukur atas adanya Pura Kertha Bumi Bhayangkara, sehingga dapat ditempati ibadah.

“Harapannya semakin menggiatkan ibadah anggota Polresta Sidoarjo. Serta semakin dekatnya Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

Pura Kertha Bumi Bhayangkara, berdiri di halaman belakang Mapolresta Sidoarjo untuk tempat ibadah anggota, PNS maupun masyarakat yang beragama Hindu. Selain dapat mendukung peningkatan iman dan takwa anggota, pura ini juga sebagai bentuk pelayanan serta memfasilitasi umat beribadah. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *