Kapolresta Sidoarjo: Kisah Pandowo Boyong, Mengajak Kita Memahami Pancasila, Semangat Patriotisme dan Nasionalisme

waktu baca 1 menit
Suasana nobar kisah Pandowo Boyong di Mapolresta Sidoarjo, Minggu malam (15/1).

SIDOARJO-KEMPALAN: Polresta Sidoarjo menggelar nonton bareng (nobar) pertunjukan wayang orang yang mengangkat kisah Pandowo Boyong di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/1/2023) malam.

Hadir dalam nobar wayang orang yang diperankan Panglima TNI dan Kapolri tersebut, Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama, tokoh agama dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Kisah dalam wayang orang Pandowo Boyong begitu banyak yang dapat kita tauladani. Bagaimana melalui sentuhan budaya, kita semua diajak memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, semangat patriotisme serta nasionalisme,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dalam pertunjukan wayang orang Pandowo Boyong ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Di pewayangan Puntadewa sebagai sosok berhati suci dan membela kebenaran.

Kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri, mampu membawakan perannya secara baik dalam pementasan yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Melalui pagelaran wayang orang ini diharapkan juga semakin mensolidkan sinergitas TNI-Polri. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *