Konyol, Begini Ide Milik Mengejar Mbappe

waktu baca 2 menit
Pemain sayap Polandia Arkadiusz Milik (kanan) akan menempel bomber Prancis Kylian Mbappe (kiri) dengan naik skuter. (Foto: Marca)

DOHA-KEMPALAN: Kylian Mbappe adalah mesin gol timnas Prancis dalam Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Mbappe sudah mengoleksi tiga gol untuk Les Bleus (julukan timnas Prancis). Dalam babak 16 Besar pada Minggu malam (4/12), Mbappe bisa membidik gawang Polandia.

Sebab itu para pemain Polandia pun sudah memikirkan berbagai cara agar Mbappe tidak berkembang di Al Thumama Stadium, Doha. Termasuk mencari cara untuk mengimbangi kecepatan lari Mbappe itu supaya tidak menambah pundi-pundi golnya lagi.

BACA JUGA: Samai Rekor Mbappe, Rashford dan Gakpo Panaskan Persaingan Top Scorer

Pemain sayap Polandia Arkadiusz Milik pun punya solusi yang konyol supaya rekan-rekannya mampu mematikan pergerakan Donatello (julukan Mbappe) itu. Termasuk mengejar kecepatan bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu.

’’Bagaimana caranya supaya kami bisa bertahan melawan dia (Mbappe)? Kita harus bisa berlari cepat dan membawa skuter di lapangan supaya bisa mengejarnya,’’ sebut Arek Milik (sapaan akrabnya) saat konferensi pers jelang duel 16 Besar Prancis melawan Polandia. Seperti yang dikutip dari laman Le 10 Sport.

Milik yang juga sudah menyaksikan kehebatan Mbappe saat klubnya Juventus dipecundangi PSG pada fase grup Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, awal November yang lalu. Milik me-warning rekan-rekannya agar hati-hati kepada Mbappe.

BACA JUGA: Klasemen Akhir Grup D: Prancis Juara, Australia Runner-up

Kebetulan, saat itu Mbappe juga menjebol gawang La Vecchia Signora (julukan Juve). ’’Sangat sulit jika harus bertahan melawan dia secara individual, dia salah satu pemain terbaik di dunia, kita harus bisa melakukannya sebagai sebuah tim, temukan solusinya secara kolektif,’’ ulas mantan pemain SSC Napoli itu. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *