Timnas U-20 Dibantai 6-0, Shin Tae-yong Sebut Faktor Ini sebagai Penyebab

waktu baca 2 menit
Salah satu momen pada laga Indonesia U-20 vs Prancis U-20 (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa kelelahan fisik pemain menjadi faktor utama penyebab kekalahan anak asuhnya saat melawan Prancis U-20.

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan telak 6-0 saat menghadapi Prancis U-20 di kompetisi Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Laga Indonesia U-20 melawan Prancis U-20 ini tersaji di Pinata Arena, Murcia, Spanyol, pada hari Kamis (17/11) malam WIB.

Setelah pertandingan, Shin Tae-yong menyebutkan bahwa kelelahan anak asuhnya disebabkan karena faktor kekalahan yang dialami oleh para pemain Timnas Indonesia U-20.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa kelelahan fisik membuat Marselino Ferdinan dkk tak bisa tampil maksimal.

Kelelahan memang bisa menjadi faktor kekalahan Timnas U-20 sebab mereka telah melakoni tujuh laga uji coba selama berada di Turki sebelum melawan Prancis U-20.

BACA JUGA: Soal Juara Piala Dunia, Pelatih Persija Jagokan Negara Ini

“Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini.” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/11).

Shin Tae-yong juga menyebutkan bahwa anak asuhnya terlalu banyak membuat kesalahan selama pertandingan.

Oleh karena itu, Pelatih berusia 52 tahun itu memastikan bahwa kekalahan ini akan menjadi pembelajaran dan bahan evaluasi untuk perbaikan Timnas Indonesia U-20 kedepannya.

“Tentu ada evaluasi untuk tim karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan.” tambahnya.

Setelah menghadapi Prancis, Timnas Indonesia U-20 direncanakan masih akan menjalani tiga laga uji coba lagi di Spanyol.

Salah satunya adalah melawan Slovakia U-20 di lanjutan kompetisi Costa Calida Region de Murcia Football Week, Sabtu (19/11).

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *