Bonek Rusak Fasilitas, Ketua Komdis PSSI: Sangat Tidak Patut

waktu baca 2 menit
Kerusakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (*)

SURABAYA-KEMPALAN: Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing mengutuk perbuatan suporter Persebaya Surabaya dan menyebutnya sebagai tindakan yang tidak patut untuk dilakukan.

Suporter Persebaya Surabaya, Bonek melakukan kerusuhan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo usai Persebaya menelan kekalahan memalukan dari klub promosi RANS Nusantara.

Klub berjuluk Bajul Ijo itu kalah dengan skor 1-2 saat melawan RANS Nusantara pada hari Kamis (15/9) petang di lanjutan pekan ke-10 Liga 1 musim 2022/23.

BACA JUGA: Persebaya Harus Ganti Kerusakan Fasilitas Stadion Rp±150 Juta 

Usai pertandingan Bonek yang marah merusak beberapa fasilitas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, seperti pagar tribun, eboard, Bench pemain, bench pengawasan pertandingan, sound system dan berbagai fasilitas lainnya.

Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Erwin Tobing menilai aksi perusakan yang dilakukan Bonek sangatlah tidak patut dan sudah masuk dalam kategori pelanggaran berat.

“Itu sudah menghancurkan fasilitas, sangat tidak patut. Saya bicara ini juga sebagai warga negara Indonesia yang cinta sepakbola.” kata Erwin Tobing, dikutip detikSport.

BACA JUGA: Presiden Persebaya Mundur, Dahlan Iskan: Bukan Solusi

“Itu sudah tak pantas lagi. Jadi harus ada komando yang jelas dari Bonek, sehingga sebelum itu pertandingan sudah ada arahan. ‘Jangan jadi brutal, jangan jadi liar, jangan menghancurkan’.” tambah pria kelahiran 1953 itu.

Pria berusia 69 tahun itu juga menegaskan bahwa kerusuhan yang dilakukan Bonek tak akan menghasilkan apa-apa dan malah membuat Persebaya makin terpuruk karena dipastikan akan mendapat sanksi.

BACA JUGA: Jawab Kekesalan Bonek, Presiden Persebaya Surabaya Mundur

“Itu kan merugikan nama mereka begitu loh. Saya sebagai warga negara sepakbola sangat menyayangkan. Sebagai Komite Disiplin, kami akan sidangkan sesuai dengan ketentuan,” tutup Ketua Komdis PSSI itu.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *