Menu

Mode Gelap

Kempalanbis · 21 Jun 2022 05:20 WIB ·

Kunjungi Sentra UMKM APPSI, Gubernur Anies Borong Batik Khas Bengkulu


					Batik Bengkulu memiliki keunikan dibanding batik lain di Indonesia. Hal itu membuat Gubernur Anies terkesan dan menyempatkan untuk berbelanja produk UMKM di acara Seminar APPSI di Gedung Raya Semarak, Bengkulu, Senin (20/6). Perbesar

Batik Bengkulu memiliki keunikan dibanding batik lain di Indonesia. Hal itu membuat Gubernur Anies terkesan dan menyempatkan untuk berbelanja produk UMKM di acara Seminar APPSI di Gedung Raya Semarak, Bengkulu, Senin (20/6).

BENGKULU-KEMPALAN: Batik Bengkulu memiliki keunikan dibanding batik lain di Indonesia. Hal itu membuat Gubernur Anies terkesan dan menyempatkan untuk berbelanja produk UMKM di acara Seminar APPSI di Gedung Raya Semarak, Bengkulu, Senin(20/6).

“Tadi saya mampir dan melihat kreasi batik dari para UMKM yang harus kita dorong lebih jauh lagi sehingga akan banyak yang mengenal motif batik asal Bengkulu,” ujar Gubernur Anies

Menurut Gubernur Anies, motif batik Bengkulu unik dan memiliki nilai historis yang kuat karena dibawa oleh Sentot Alibasya yang merupakan Komandan Perang Diponegoro yang diasingkan di Bengkulu.

“Apalagi motif batik Bengkulu punya cerita sejarah karena di situ ada peran seorang pejuang yakni Sentot Alibasya yang diasingkan disini dan membawa motif batik dengan huruf pegon dan ini menjadi unik,” tambahnya.

Gubernur Anies bahkan berkeinginan untuk mempromosikan motif batik ini dan membeli beberapa potong kain batik Bengkulu.

Saya tadi ambil beberapa dan akan saya promosikan batik Bengkulu layak untuk jadi salah satu ikon batik Indonesia,” tandasnya. (*)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

1 Juli 2022 - 11:47 WIB

Holywings di Surabaya Akan Terus Dibekukan Jika Operasionalnya Tak Sesuai Izin yang Dikantongi

30 Juni 2022 - 22:27 WIB

Resmikan Rumah Padat Karya Dukuh Sutorejo, Wali Kota Eri Cahyadi: Potensi Destinasi Wisata Surabaya!

30 Juni 2022 - 18:39 WIB

Percepatan Investasi di Jatim, Wagub Emil Dardak Dorong Potensi Teluk Lamong

30 Juni 2022 - 18:04 WIB

Aplikasi e-Peken Surabaya Dijadikan Percontohan Nasional oleh BPKN RI

30 Juni 2022 - 05:50 WIB

Era Anies Sukses Turunkan Angka Kemiskinan

30 Juni 2022 - 05:33 WIB

Trending di Kempalanbis