Menu

Mode Gelap

kempalanews · 18 Mei 2022 19:06 WIB ·

Anies Jalin Kesepakatan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan dengan Berlin


					Dalam rangkaian lawatan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Jerman, kedatangan Anies di Berlin sangat diapresiasi oleh Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Jerman untuk urusan Asia Timur, Asia Tenggara, dan Pasifik Petra Sigmund serta Wali Kota Berlin Franziska Giffey. Perbesar

Dalam rangkaian lawatan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Jerman, kedatangan Anies di Berlin sangat diapresiasi oleh Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Jerman untuk urusan Asia Timur, Asia Tenggara, dan Pasifik Petra Sigmund serta Wali Kota Berlin Franziska Giffey.

JAKARTA–KEMPALAN: Dalam rangkaian lawatan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Jerman, kedatangan Anies di Berlin sangat diapresiasi oleh Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Jerman untuk urusan Asia Timur, Asia Tenggara, dan Pasifik Petra Sigmund serta Wali Kota Berlin Franziska Giffey.

Sigmund mengaku pihaknya dalam kunjungan kerja Anies di Berlin sukses menyepakati kerja sama antara Kota Berlin dengan Jakarta untuk pembangunan perkotaan yang berkesinambungan. “Kami berhasil membahas kemitraan pembangunan perkotaan berkelanjutan,” kata Sigmund dalam akun Twitter @GERonAsia dikutip KBA News, Selasa 17 Mei 2022.

Sigmund juga menyebut jalanin kerja sama tersebut memfokuskan pada inovasi digital yang akan diterapkan di Jakarta.

Adapun Giffey dalam akun resmi Twitter Wali Kota Berlin memposting status kedatangan Anies Baswedan pada 16 Mei 2022. Dalam postingan tertulis Jakarta sudah menjadi kota ‘kembar’ dengan Berlin sejak tahun 1994.

“Sebagai bagian dari kunjungannya ke Eropa, Gubernur @DKIJakarta, @aniesbaswedan, hari ini menjadi tamu di Berlin dan telah mendaftar di Balai Kota Merah (Red Town Hall) di Buku Emas. Selamat Datang! @@FranziskaGiffey @SenWiEnBedar,” tulis postingan akun resmi Wali Kota Berlin @RegBerlin, dikutip Selasa 17 Mei 2022.

Seperti diketahui, saat ini Anies Baswedan tengah melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di Eropa, yaitu Inggris, Jerman, dan Prancis. Selain membahas kerja sama pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan juga transportasi lainnya, agenda lainnya, yakni untuk menindaklanjuti rencana kerja sama sister city dan smart city. (kba)

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

India Terkesan RIOK Championship 2022

1 Juli 2022 - 14:42 WIB

Aksi Peduli di Hari Bhayangkara ke-76, Polsek Tanggulangin Bagi Sembako

1 Juli 2022 - 12:25 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Puan Harap Polri Makin Profesional dan Humanis ke Rakyat

1 Juli 2022 - 12:12 WIB

Kado Hari Bhayangkara ke-76, Kapolresta Sidoarjo Raih iNews Maker Award 2022

1 Juli 2022 - 11:26 WIB

Hari Bhayangkara Ke-76, Khofifah Ajak Jajaran Porli Perkuat Sinergi Pemulihan Ekonomi di Jatim

1 Juli 2022 - 09:49 WIB

Pameran Karya Jurnalistik Lintas Generasi, Tampilkan Don Hasman

1 Juli 2022 - 07:35 WIB

Trending di kempalanews