Menu

Mode Gelap

kempalanalisis · 13 Mei 2022 13:21 WIB ·

Anies “The Rising Star”


					ILUSTRASI: Anies Baswedan (Foto: instagram.com/@aniesbaswedan) Perbesar

ILUSTRASI: Anies Baswedan (Foto: instagram.com/@aniesbaswedan)

KEMPALAN: Kemunculan Anies dalam berbagai survey memang selalu konsisten berada pada posisi teratas. Konsistensi inilah yang kemudian menempatkan Anies sebagai “The Rising Star“.

Menempatkan Anies sebagai bintang, tentu akan menimbulkan dua dampak, dampak bahagia bagi pendukung Anies dan dampak tertekan bagi pembenci Anies.

Dampak bahagia akan membuat orang itu akan lebih bersyukur dan rasional dalam berpikir dan bertindak, sedang dampak tertekan akan menimbulkan kecemasan.

Nah hal ini yang terjadi pada orang – orang yang selama ini ketakutan kalau Anies bisa menjadi presiden RI 2024. Mereka mengalami kecemasan dan berakibat sikap panik. Sikap paniknya ditunjukkan dengan cara melakukan hal – hal yang menabrak konstitusi dan persatuan.

Sebagaimana yang ditunjukkan oleh Ruhut Sitompul, katanya lawyer papan atas tapi perilakunya menggambarkan orang yang tidak paham hukum dan rasis.

Ketakutanya terhadap Anies menimbulkan sikap dendam dan benci, lalu melakukannya tindakan bar bar dan rasialis dengan menggambarkan Anies berpakaian adat Papua lalu dibuat lelucon.

Bagi Ruhut dengan mulut besarnya memang lucu, tapi justru itu merendahkan adat istiadat dan budaya dua daerah, Betawi dan Papua.

BACA JUGA: JIS antara Kesehatan Jasmani dan Rohani

Bagi Ruhut dengan mulut besarnya memang lucu, tapi justru apa yang dia lakukan itu merendahkan adat istiadat dan budaya dua daerah, Betawi dan Papua.

Sebelumnya ada Giring sang vokalis yang kini semakin sumbang, meski pimpinan sebuah partai yang katanya mewakili generasi millenial, ternyata Giring tak mampu membawa partainya menjadi partai yang modern dan mengedepankan rasionalitas.

BACA JUGA: Jokowi Beri Dukungan Anies

Apa yang dilakukan Giring menunjukkan ketidakmampuannya merawat akal sehat sebagai ciri masyarakat modern. Akibatnya setali tiga uang apa yang dilakukan oleh Giring dan Ruhut, sama sama bar bar dan primitif dalam bersikap dan beretika dialam demokrasi.

Akal sehat Giring teramputasi sangat dalam, seluruh prestasi yang berhubungan dengan Anies dianggap sebagai sebuah kesalahan dan kalau tak mampu menemukan kesalahan, maka fitnah yang akan disebarkan.

Ruhut Sitompul, Giring, Ade Armando, Deni Siregar, Abu Janda dan manusia sejenis yang berasal dari kubangan lumpur yang sama, kalau mengacu pada pandangan Comte, maka akan masuk pada manusia kategori primitif dan belum berakal sehat, dalam bahasa agama disebut masih belum baligh.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Anies Semakin Melejit

17 Mei 2022 - 08:41 WIB

Anies dan Titik Nol Indonesia

16 Mei 2022 - 14:11 WIB

Anies Hanya Kalah Kalau Gak Nyapres?

16 Mei 2022 - 12:35 WIB

Seperti Bung Karno, Anies Menjadikan Indonesia Disegani Bangsa Lain

15 Mei 2022 - 13:09 WIB

HUT ke 792, Menjadikan Surabaya Semakin Melayani

15 Mei 2022 - 06:45 WIB

Penculik Bogor Kok Disorot Puan Maharani?

14 Mei 2022 - 19:08 WIB

Trending di kempalanalisis