Menu

Mode Gelap

kempalansport · 11 Mei 2022 16:45 WIB ·

Tenis Meja Surabaya Ditarget 2 Emas di Porprov 2022


					Tim tenis meja Kota Surabaya yang mengikuti Puslatcab untuk persiapan menghadapi Porprov VII/2022 Jatim. Perbesar

Tim tenis meja Kota Surabaya yang mengikuti Puslatcab untuk persiapan menghadapi Porprov VII/2022 Jatim.

SURABAYA-KEMPALAN: Tim tenis meja Surabaya ditargetkan merebut dua keping medali emas di Porprov Jatim VII/2022 yang akan digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang.

“Target dua medali emas itu dari KONI Kota Surabaya,’ kata Arif Ariyanto, salah satu pelatih tim tenis meja Kota Surabaya, Rabu (11/5).

Kendati demikian, Arif mengaku optimistis target tersebut dapat terealisasi. Pasalnya, dia melihat tim tenis meja yang akan turun di Porprov VII mendatang lebih siap dibanding tim yang diterjunkan pada Porprov VI/2019 lalu.

“Kalau pada Porprov 2019 lalu Kota Surabaya hanya mampu meraih satu medali perak, maka kali ini saya optimistis bisa mendapatkan medali emas seperti yang ditargetkan KONI Kota Surabaya,” ujar mantan pelatih SEA Games Timor Leste ini.

Menurut Arif, dua keping medali emas itu dipredikasi bakal didapat dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan menambah satu medali emas lagi dari nomor tunggal putri.

Malah, lanjut Arif, ia berharap tim tenis meja Kota Surabaya bisa kembali berjaya seperti pada Porprov 2015. Kala itu, Kota Surabaya sukses merebut empat keping medali emas.

“Memang tidak mudah, mengingat kekuatan tenis meja sekarang ini sudah hampir merata di semua daerah. Tinggal siapa yang paling siap, itulah yang berpeluang meraih medali di Porprov nanti,” ungkapnya.

Tim tenis meja Kota Surabaya sendiri sudah melaksanakan Puslatcab sejak Februari 2022 lalu. Ada 10 atlet yang masuk dalam Puslatcab, masing-masing lima atlet putra dan lima atlet putri. Mereka ditangani trio pelatih, yakni Heri Purnomo, Arif Ariyanto, dan Achmad Fauky.

Jika sebelum lebaran mereka berlatih dua kali seminggu di Gelanggang Remaja Surabaya, maka setelah lebaran latihan digeser ke Kapas Kerampung Plaza (Kaza). Jadwalnya tetap, dua kali seminggu pada hari Sabtu dan Minggu, pukul 15.30 hingga 19.00 WIB.

“Kami juga berencana melakukan try out ke beberapa daerah, seperti yang dilakukan tim tenis meja dari daerah lain. Sayangnya, program ini belum bisa berjalan maksimal lantaran masih terkendala dana,” terang Arif.

Padahal, menurut Arif, program try out ini sangat penting. Selain untuk mengukur kekuatan anak asuhannya, program ini sekaligus dimaksudkan untuk menambah pengalaman bertanding atau jam terbang sebelum tampil resmi di Porprov VII/2022 Jatim. (Dwi Arifin)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Akhiri Karir Bersama Real Madrid, Ini Hadiah dari Ancelotti untuk Marcelo

21 Mei 2022 - 11:24 WIB

Emas SEA Games jadi Modal Dila Menuju Roland Garros

21 Mei 2022 - 07:45 WIB

Keren, Arek Krembung Ini Raih Medali Emas SEA Games 2021

20 Mei 2022 - 23:13 WIB

Raih Emas, Eko Yuli Meneruskan Tradisi Medali

20 Mei 2022 - 22:47 WIB

Terancam Finis di Belakang Lazio, Jose Mourinho Tak Peduli

20 Mei 2022 - 21:45 WIB

Selamatkan Everton dari Degradasi, Begini Kata Frank Lampard

20 Mei 2022 - 16:59 WIB

Trending di kempalansport