Menu

Mode Gelap

kempalanews · 11 Mei 2022 14:07 WIB ·

Optimalisasi Layanan Kegawatdaruratan, Wakil Walikota Armuji: TGC 112 Aktif Kembali


					Layanan kegawatdaruratan melalui Command Center 112 yang merupakan salah satu andalan pemerintah kota surabaya. Di masa libur lebaran sesuai dengan data Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) terekam terdapat 161 laporan kejadian. Perbesar

Layanan kegawatdaruratan melalui Command Center 112 yang merupakan salah satu andalan pemerintah kota surabaya. Di masa libur lebaran sesuai dengan data Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) terekam terdapat 161 laporan kejadian.

SURABAYA-KEMPALAN: Layanan kegawatdaruratan melalui Command Center 112 yang merupakan salah satu andalan pemerintah kota surabaya. Di masa libur lebaran sesuai dengan data Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) terekam terdapat 161 laporan kejadian.

Laporan yang masuk dan mendapatkan respon penanganan terdiri dari kecelakaan lalu lintas , penemuan jenazah , gangguan hewan lepas / liar , Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Wakil Walikota Armuji menyampaikan dalam keterangannya bahwa layanan Command Center 112 saat ini juga kembali menangani kegawatdaruratan medis melalui Tim Gerak Cepat (TGC).

“Memang beberapa waktu lalu hampir semua tenaga medis bergulat dengan Covid – 19, mulai melakukan tracing, testing hingga therapy saat ini layanan kegawat daruratan medis bisa diakses Kembali,” kata Cak Ji.

Selain menyiapkan Contact Center layanan kesehatan 24 Jam di 63 Puskesmas se-Kota Surabaya, diharapkan dengan layanan TGC untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dapat terlayani dengan baik.

“Dengan Command Center 112 merupakan ikhtiar Pemerintah Kota Sudabaya memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan responsif bagi warga yang menbutuhkan,” tegas Wakil Walikota Surabaya tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa komitmen Pemerintahan Eri Cahyadi – Armuji untuk mampu mempermudah akses masyarakat terhadap layanan publik Pemerintah Kota Surabaya.

“Orientasi kita adalah bagaimana rakyat bisa diperhatikan dan terlayani,” imbuhnya.

Editor: Freddy Mutiara

 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews