Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 5 Mei 2022 17:23 WIB ·

Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Sam Raimi Tak Kehilangan Ciri Khasnya


					Poster Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Perbesar

Poster Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

SURABAYA-KEMPALAN: Untuk para pecinta Marvel Cinematic Universe, Mei 2022 membawa kabar bahagia, karena instalasi kedua dari Doctor Strange sudah tayang mulai hari ini, Kamis (5/5). Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara yang terkenal membuat film-film horor, yakni Sam Raimi. Bisa dibilang, film besutan Marvel Studio kali ini punya nuansa yang cukup berbeda.

Film ini sudah tegang semenjak awal layar terbuka. Memperlihatkan sosok baru dengan kekuatan unik untuk menjelajahi Multiverse: America Chavez. Sedikit spoiler, si America ini diburu oleh seseorang yang ingin mendapatkan kekuatannya demi mencapai tujuan pribadinya tanpa memperdulikan tatanan alam.

Karya Sam Raimi ini memperkenalkan multiverse kepada para penontonnya, dengan kata lain, ada dimensi paralel dalam Marvel, yang mana bumi yang kita kenal selama ini adalah Earth-616, sementara ada serangkaian bumi lainnya dengan nomor serinya sendiri. Nantinya kita akan dibawa untuk mengenal dua bumi lain dengan tatanan yang berbeda dibandingkan Earth-616.

Doctor Strange, sebagai pemeran utama, akan menemui kesulitan karena menghadapi musuh yang jauh memiliki kekuatan sihir jauh lebih kuat daripada dirinya maupun Wong yang menjadi Sorcerer Supreme. Akan tetapi, jika para pembaca menonton serial Loki, maka akan kalian akan paham bahwa walaupun seseorang memiliki kembarannya di universe lain, tidak berarti mereka memiliki nasib dan sifat yang sama, hal serupa juga terjadi pada Doctor Strange.

Kita akan diajak menemui sejumlah tokoh yang sudah kita kenal sebelumnya namun dengan pemeran yang beda dan sifat maupun nasib yang berbeda pula. Bahkan dalam film MCU ini, nampaknya karya-karya Marvel Comics mulai dimasukkan menjadi satu. Ini baru permulaan dari serangkaian film yang tidak didesain untuk berakhir sekuelnya dalam waktu dekat.

Jalan cerita film ini juga cukup rumit karena memiliki cabang-cabang yang berkaitan dengan cerita MCU di film lain, rupanya penting juga untuk menonton film serinya seperti Wanda Vision yang bisa disaksikan di Disney Hotstar.

Ciri khas utama dari sekuel Doctor Strange ini adalah visual effect sihirnya yang bahkan lebih banyak daripada film pertamanya, terutama saat menjelajahi Multiverse atau ketika bertarung dengan musuhnya. Menariknya, film ini memasukkan unsur yang cukup menakutkan, sedikit gore dan jumpscare ala horor, maklum, Sam Raimi juga menyutradarai film Evil Dead.

Anehnya, dengan action yang begitu banyak dan suasana yang tegang, film ini berakhir dengan gaya yang antiklimaks. Para protagonis bisa menang karena sang antagonis memilih untuk kalah. Tapi dalam post credit scene yang pertama, kita akan mengenal salah satu tokoh yang cukup sentral dalam kehidupan Doctor Strange dari Earth-616. Seperti film MCU pada umumnya, ada 2 post credit scene.

Film ini masuk ke dalam daftar must-watch karena memuat banyak pembukaan terhadap kisah-kisah Marvel Comics lainnya yang kemungkinan akan dimasukkan ke dalam Marvel Cinematic Universe, jadi kalau ketinggalan bisa aja kalian nggak tahu, lalu muncul pertanyaan di benak kalian kok bisa gini? Biar gak bingung, Doctor Strange in the Multiverse of Madness dapat dinikmati di bioskop, jangan lupa segera pesan, karena stok tiket sudah mulai menipis nih! (Reza Hikam)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Trailer “Avatar: The Way of Water” Diputar 148,6 Juta Kali dalam Satu Hari

16 Mei 2022 - 09:36 WIB

Menjelaskan Steven dan Marc dalam Moon Knight

15 Mei 2022 - 12:02 WIB

Saat Megawati Bicara soal BTS hingga Filosofi Gamelan

14 Mei 2022 - 06:19 WIB

Mengenal America Chavez, Pengelana Multiverse yang Tampil di Doctor Strange 2

13 Mei 2022 - 19:08 WIB

Resensi Buku: The Love of Strangers

8 Mei 2022 - 18:16 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Akan Evaluasi Wahana Tempat Wisata di Surabaya

8 Mei 2022 - 17:58 WIB

Trending di Kempalanart