Menu

Mode Gelap

kempalansport · 26 Apr 2022 05:28 WIB ·

Real Madrid dan Dua Toni dari Jerman


					Antonio Rudiger (kiri) dan Toni Kroos (kanan) saat memperkuat timnas Jerman. (Foto: Instagram) Perbesar

Antonio Rudiger (kiri) dan Toni Kroos (kanan) saat memperkuat timnas Jerman. (Foto: Instagram)

MADRID-KEMPALAN: Membayangkan ada dua pemain Real Madrid yang punya kesamaan asal negara dan nama panggilannya? Tunggu musim depan. Setidaknya begitu Antonio Rudiger nongol di Valdebebas (kamp latihan Real).

Bek tengah Chelsea tersebut sudah melakukan kesepakatan personal dengan Real. Musim panas nanti, dia akan jadi bagian Real. Dia pun akan bertemu dengan pemain yang sama panggilannya, Toni.

BACA JUGA: Chelsea Pusing, Rudiger Jadi Incaran MU, Real Madrid, PSG, Juve, dan Bayern

Gelandang Real Toni Kroos-lah orangnya. Dua Toni yang biasa berlatih bersama dengan kostum putih-putih timnas Jerman itu, akan beralih kostum jadi latihan bersama dan mengenakan jersey putih-putih ala Real.

Pintu keluar dari London Cobham (kamp latihan Chelsea) sudah dikantonginya akhir pekan lalu. ’’Toni, seperti yang banyak disebut di media-media, situasinya dia akan meninggalkan klub ini. Dia sudah menginformasikannya kepadaku dalam sebuah perbincangan pribadi,’’ sebut pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

Permintaan bayaran bernilai “wah” dalam proposal perpanjangan kontrak yang dia harapkan tak disepakati pihak The Blues (julukan Chelsea). Ditambah lagi adanya godaan “dongeng-dongeng” dari mulut Toni Kroos tentang internal tim Real dan kehidupan di Madrid.

BACA JUGA: Sisa Kontrak Tinggal Satu Tahun, Akankah Rudiger Bertahan di Chelsea?

’’Kami sudah melakukan segalanya, aku dan klub. Tapi kami tak bisa mengusahakannya lagi. Itu semua adalah keputusannya (Rudiger) sendiri,’’ sambung Tuchel yang juga berkewarganegaraan Jerman seperti Rudiger dan Kroos itu.

Dalam sebuah laporan media-media dari Spanyol menyebut, Rudiger disebut-sebut telah sepakat dengan penawaran kontrak berdurasi empat musim dari Los Merengues (julukan Real). Kontrak baru itu pun akan mendatangkan uang besar gaji per pekan bagi Rudiger.

Rudiger dari yang “hanya” dibayar 100 ribu Pounds selama lima musim dia mengenakan jersey biru Cheksea, atau sekitar Rp 1,83 miliar per pekan, akan dibayar Real per pekannya sampai 230 ribu per pekan (Rp 4,23 miliar).

Angka bayaran yang disepakati Rudiger dengan pihak Real tersebut ternyata lebih rendah apabila dibandingkan dengan proposal penawaran perpanjangan kontraknya dengan Chelsea. Nilainya bisa mencapai di angka 300 ribu Pounds, atau sekitar Rp 5,5 miliar!

Tetapi, ada yang lebih bernilai ketimbang bayaran besar. Yaitu ketika Rudiger bisa membuktikan kata-kata “promosi” Kroos tentang nama besar Real dan ketenangan kota Madrid. Setidaknya, di Valdebebas dia dapat berkolaborasi lagi dengan Toni yang lainnya. Toni Kroos. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Shin Minta Garuda Muda Fokus Hadapi Thailand, Asnawi Absen di Semifinal

18 Mei 2022 - 09:02 WIB

Fathur dan Dewi, Medali Emas di Hanoi dan Menikah Tahun Ini

18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers

18 Mei 2022 - 07:46 WIB

Liverpool Bisa Berharap Gerrard Jegal City

18 Mei 2022 - 06:31 WIB

Liverpool Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Hari Terakhir

18 Mei 2022 - 06:07 WIB

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Trending di kempalansport