Menu

Mode Gelap

kempalansport · 24 Apr 2022 01:57 WIB ·

Sejarah Grid Kedua Mario Aji


					Pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji dan plakat P2. (Foto: Istimewa) Perbesar

Pebalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji dan plakat P2. (Foto: Istimewa)

PORTIMAO-KEMPALAN: Sirkuit Internasional Algarve seperti memberikan tuah bagus bagi pebalap Indonesia Mario Suryo Aji. Setelah sukses mencatatkan lap tercepat dalam free practice (FP) kedua pada Jumat (23/4), maka pada Sabtu (24/4) Mario Aji kembali menulis tinta emas.

Pebalap yang memperkuat Honda Team Asia tersebut mampu merebut grid kedua (P2) pada sesi balapan Moto3 Grande Premio de Portugal, Minggu petang WIB (24/4). Mario Aji pun menjadi pebalap pertama Indonesia yang mampu memulai balapan ajang sekelas Moto3 dari grid kedua.

BACA JUGA: Mario Aji Raja Trek Basah Sirkuit Algarve

Prestasi tersebut memperbaiki catatan rekor sebelumnya yang dia ciptakan dalam Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, sebulan lalu. Di saat itu, Mario Aji memulai balapan dari grid ketiga (P3).

Sayangnya, ketika sesi balapan Minggu di Mandalika ketika itu, Mario Aji hanya mampu finis di posisi ke-14. Meski begitu, pebalap yang baru berumur 18 tahun tersebut mampu mencatat rekor sebagai pebalap Indonesia pertama meraih poin dalam balapan Moto3.

Makanya, setelah melewatkan poin-poin brilian dalam Grand Prix Argentina, kali ini Mario Aji berharap kembali mendapatkan hokinya seperti di Mandalika. Setidaknya dia mampu mendulang poin kembali dengan bermodalkan start dari P2.

BACA JUGA: Lucky Helmet, Lucky Race, Lucky Mario Aji

Mario Aji mendapatkan P2 tersebut setelah dalam sesi kualifikasi (Q2) dia kalah cepat daripada pebalap Red Bull KTM Tech3 Deniz Oncu. Pebalap Turki tersebut menempati pole position usai mengukir catatan waktu 2 menit 3,955 detik, atau 0,017 detik di atas Mario Aji.

’’Aku sangat senang dengan capaian posisi kedua ini. Jaraknya memang hanya 0,017 detik, tapi aku selalu mencoba menemukan ritme, berhati-hati dan mencoba memperbaiki catatan waktu,’’ ungkap Mario Aji dalam pernyataan resmi dari Honda Team Asia, Sabtu (24/4).

Setidaknya, pebalap asli Magetan ini kembali bisa bersaing berebut podium. Setelah hujan dapat memberinya hoki, Mario Aji pun berharap sesi balapan Minggu juga diguyur hujan dan lintasan pun akan basah.

BACA JUGA: Cedera Patah Tulang Paha, Mario Aji Absen di Portimao

’’Karena aku suka dengan cuaca seperti hari ini (Sabtu, hujan, Red). Kalau hal itu bisa tercapai, aku akan optimistis menjalani balapan. Aku bisa berada di posisi terdepan selama balapan,’’ kata pebalap binaan Astra Honda Racing School (AHRS) itu.

Lantas, sampai di posisi manakah Mario Aji akan finis dalam sesi balapan Minggu? Jangan lupa, dukung dan tonton aksi-aksi Mario Aji tersebut dalam siaran langsung MotoGP Portugal di Trans 7 mulai pukul 17.20 WIB. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Shin Minta Garuda Muda Fokus Hadapi Thailand, Asnawi Absen di Semifinal

18 Mei 2022 - 09:02 WIB

Fathur dan Dewi, Medali Emas di Hanoi dan Menikah Tahun Ini

18 Mei 2022 - 08:00 WIB

Prediksi dan Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers

18 Mei 2022 - 07:46 WIB

Liverpool Bisa Berharap Gerrard Jegal City

18 Mei 2022 - 06:31 WIB

Liverpool Menang, Juara Liga Inggris Ditentukan di Hari Terakhir

18 Mei 2022 - 06:07 WIB

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Trending di kempalansport