Menu

Mode Gelap

kempalansport · 10 Apr 2022 01:08 WIB ·

Sikat Soton Enam Gol Tanpa Balas, Turbo Timo pun Dibanjiri Pujian


					Ekspresi striker Chelsea Timo Werner setelah menjebol gawang Southampton FC (9/4). (Foto: AFP) Perbesar

Ekspresi striker Chelsea Timo Werner setelah menjebol gawang Southampton FC (9/4). (Foto: AFP)

SOUTHAMPTON-KEMPALAN: Tidak selamanya Timo Werner tidak diinginkan di Chelsea. Turbo Timo (julukan Werner) juga bisa memberikan euforia kemenangan untuk para True Blues (sebutan pendukung Chelsea).

Seperti yang Werner tunjukkan di St Mary’s Stadium, Southampton, ketika mampu menghabisi tuan rumah Southampton FC dengan kemenangan telak setengah lusin gol, di Sabtu malam (9/4). Penyerang timnas Jerman itu menyumbangkan dua dari keenam gol The Blues (julukan Chelsea) saat itu.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Diawali Demo Fans, Chelsea pun Disikat Brentford 1-4

Kedua gol Werner tersebut terjadi masing-masing pada menit ke-21 dan 49. Sedangkan keempat gol Thiago Silva dkk lainnya diciptakan Mason Mount (menit ke-16 dan 54), Marcos Alonso (di menit kedelapan), dan Kai Havertz (menit ke-31).

Bagi Werner, di Premier League ini adalah kali pertama dirinya bisa menciptakan brace (dua gol dalam satu laga) setelah terakhir melakukannya pada matchweek kelima musim lalu, 17 Oktober 2020. Yang unik, lawannya saat itu juga Soton. Bedanya, saat itu Soton menahan Chelsea 3-3 di Stamford Bridge, London.

BACA JUGA: Chelsea dapat Keringanan Sanksi, Sudah Boleh Jual Tiket Lagi?

Kepada BBC Sport, pelatih Chelsea Thomas Tuchel pun menyebut Werner seharusnya bisa bikin lebih banyak gol lagi. ’’Dia banyak mendapat peluang. Dia bermain di posisi kesukaannya, bobot lawannya pun sudah kami ketahui,’’ ucap Tuchel.

’’Dia harus membuat pernyataan yang sudah dia lakukan. Dia bisa saja menccetak gol yang lebih banyak. Kami senang dengan penampilannya yang terlihat gagah hari ini,’’ sambung mantan entraineur Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Bukan hanya Werner. Begitu pula pemain-pemain supporting system di sekitar penyerang timnas Jerman itu. Seperti Mount, Havertz, dan Mateo Kovacic. ’’Dari situ kami bisa menemukan celah dari permainan lawan,’’ ungkap pelatih berjuluk Sang Profesor tersebut.

BACA JUGA: Satu Gol Havertz Bawa Chelsea Menang Tipis dari Newcastle

Totalitas dari permainan Werner itu pun layak diacungi jempol. Pasalnya, belakangan ini dirinya banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari London Cobham (sebutan kamp latihan Chelsea). Itu salah satunya rumor dia akan terbang ke salah satu klub Liga Italia.

’’Dia belum menyerah. Dia masih termasuk pemain penting di dalam klub ini dan juga di kelompok ini,’’ tegas Tuchel yang merupakan sekompatriot dengan Werner itu. (Daily Mirror, Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Thailand atau Malaysia? Ketua Umum PSSI: Siapapun Lawannya Harus Dikalahkan

16 Mei 2022 - 10:24 WIB

Desain 2010 dan 2018 JIS itu Beda, Keduanya Rancangan Kami

16 Mei 2022 - 08:16 WIB

Juara Thomas Cup, India Catatkan Rekor Baru

15 Mei 2022 - 22:07 WIB

Inilah Tim-tim yang Lolos ke Final Porprov VII Jatim 2022 di Bondowoso, Jember, Lumajang dan Situbondo

15 Mei 2022 - 15:27 WIB

Mahasiswa Hukum UBAYA Seraf Naro Siregar Raih Emas SEA Games 2021, Rektor UBAYA Ucapkan Selamat

15 Mei 2022 - 13:06 WIB

Ratusan Pembalap Sepeda Ramaikan Suroboyo Race 2022

15 Mei 2022 - 12:52 WIB

Trending di kempalansport