Satu Gol Havertz Bawa Chelsea Menang Tipis dari Newcastle

waktu baca 2 menit
Kai Havertz usai cetak gol ke gawang Newcastle (Reuters)

LONDON-KEMPALAN: Chelsea berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris.

Laga antara Chelsea melawan Newcastle ini tersaji di Stamford Bridge Stadium pada hari Senin (14/3) dini hari WIB. The Blues berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat satu gol Kai Havertz di menit-menit akhir pertandingan.

FORMASI

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menurunkan formasi 4-3-3 pada laga ini. Kai Havertz dipasang sebagai striker dan ditopang oleh Hakim Ziyech dan Timo Werner yang membantu dari kedua sisi sayap.

Sementara tim tamu, Newcastle United menurunkan formasi 5-4-1, dengan mengandalkan Chris Wood sebagai ujung tombak di lini depan.

STATISTIK

Chelsea sangat mendominasi laga selama 90 menit waktu pertandingan. The Blues berhasil mencatatkan 73 persen penguasaan bola.

Anak asuh Thomas Tuchel unggul jauh dari Newcastle yang hanya mencatatkan 27 persen.

Tim tuan rumah juga lebih unggul pada sisi serangan. The Blues melepaskan total delapan tembakan dengan tiga diantaranya on target.

Chelsea unggul tipis dari Newcastle yang melepaskan tujuh tembakan dengan dua diantaranya on target.

JALANNYA LAGA

Chelsea langsung mendominasi laga sejak menit awal di babak pertama. Pada menit kedua, The Blues mengancam lewat tembakan Andreas Christensen, yang sayangnya masih melayang di atas mistar gawang.

Newcastle membalas pada menit ke-19, Ancaman Newcastle datang dari tembakan Jacob Murphy, sayangnya bola tembakan Murphy gagal berbuah gol karena melebar.

Pada menit ke-30, giliran Kai Havertz yang mengancam. Gelandang serang asal Jerman itu menusuk dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan, namun peluang ini juga tak berbuah gol karena bola tembakan Havertz hanya melebar.

Chelsea benar-benar kesulitan menciptakan peluang bersih, hingga menit ke-70 The Blues belum mampu mencetak shot on target juga.

Shot on target pertama The Blues akhirnya muncul pada menit ke-76 saat Havertz berhasil menanduk umpan lambung Ziyech ke arah gawang, sayang peluang ini juga tak berbuah gol karena bola masih bisa diamankan oleh Dubravka.

Terus menyerang, Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-89. Umpan panjang Jorginho dari sisi kiri berhasil diterima Havertz yang berada di kotak penalti. Gelandang asal Jerman itu lalu mengalahkan Dan Burn dalam duel dan menyepak bola ke gawang.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *