Menu

Mode Gelap

kempalansport · 10 Jan 2022 07:19 WIB ·

Arteta Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest


					Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sky Sports) Perbesar

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Sky Sports)

LONDON-KEMPALAN: Mikel Arteta menjelaskan bahwa performa para pemain yang di bawah standar adalah penyebab kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA.

Arteta melakukan beberapa perubahan pada timnya, tetapi masih memasukkan beberapa pemain inti, seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Bernd Leno ke starting XI.

Namun, meski menurunkan beberapa pemain inti, nyatanya Arsenal tak mampu mendominasi laga. The Gunners bahkan tak mampu melepaskan satupun tembakan on target ke gawang Nottingham Forest di laga ini.

“Kami tidak cukup baik dan kami harus meminta maaf untuk itu.” kata manajer Arsenal Arteta kepada ITV.

“Saya tidak ingin membuat alasan, saya berharap tim yang saya tampil lebih baik dan ketika mereka tidak bermain baik, mereka tersingkir (dari kompetisi).” kata Arteta.

“Hari ini menunjukkan bahwa kami tidak mampu menang melawan Forest saat tandang dan tidak bermain dengan level untuk memenangkan pertandingan. Ini masalah kolektif dan hari ini kami belum melakukannya. Performa kami hari ini tidak mendekati level dan standar yang diperlukan.” imbuh pelatih kepala Arsenal itu.

Arteta menambahkan dalam konferensi pers pasca-pertandingannya bahwa “Kami membutuhkan lebih banyak dorongan, lebih banyak rasa lapar untuk menang dalam setiap pertandingan, lebih banyak lagi. Kami tidak berada di level yang seharusnya.”

“Saya benar-benar kecewa dengan performa tim. Bukan dengan sikap, tetapi seberapa besar tujuan yang kami miliki dan tekad apa yang kami tunjukkan untuk mengubah permainan.” tambah Arteta.

“Ini benar-benar menyakitkan. Ini adalah kompetisi yang sangat terkait dengan sejarah kami dan ketika tersingkir dari kompetisi ini adalah hal yang besar (untuk kami).” tutup pelatih kepala Arsenal itu.

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport