Menu

Mode Gelap

Kempalandok · 4 Jan 2022 18:03 WIB ·

LaNyalla Sambut Positif Peningkatan Layanan Kesehatan Ibu Hamil di Sulbar


					Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sedang bersilaturahmi di kediaman Ketua Kadin Sulbar Taslim Tammauni di sela Kunjungan Kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, 4 Januari, 2022. Perbesar

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sedang bersilaturahmi di kediaman Ketua Kadin Sulbar Taslim Tammauni di sela Kunjungan Kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, 4 Januari, 2022.

MAMUJU -KEMPALAN: Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang melakukan inovasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Kita akan memberikan dukungan untuk setiap peningkatan pelayanan pemerintah. Oleh karena itu, saya menyambut positif langkah Provinsi Sulawesi Barat dalam memberikan pelayanan prima dalam bentuk optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil,” kata LaNyalla yang sedang melakukan kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (4/1/2022).

Optimalisasi pelayanan tersebut diwujudkan dalam bentuk menyiapkan dua unit ambulans kebidanan Covid-19 berbasis commercial vehicle.

“Dengan ambulans kebidanan berbasis commercial vehicle, pelayanan prima tetap akan diberikan meski rumah sakit dalam kondisi tidak siap memberikan pelayanan akibat berbagai kendala atau kasus insidentil,” katanya.

Dua unit ambulans kebidanan Covid-19 disediakan untuk melayani Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa, dan Majene serta Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu.

Pelayanan ini menjadi program prioritas Gubernur Sulbar terkait dengan pengalaman pasien di saat keadaan genting dan tidak bisa dilayani di rumah sakit.

“Kita harus memberikan apresiasi terhadap langkah Gubernur Sulbar yang memberikan inovasi dalam hal bentuk pelayanan
kepada rakyat dan untuk memudahkan para petugas dalam menjalankan profesinya,” katanya.

Senator asal Jawa Timur itu berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga Sulbar dapat mewujudkan ibu dan bayi sehat dan selamat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Mamuju, LaNyalla disambut anggota DPD RI Dapil Sulbar Almalik Pababari, Sekda Provinsi Muhammad Idris, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM Sulbar A Bau Akram Dai, Ketua Kadin Sulbar Taslim Tammauni, dan anggota DPRD Provinsi Sulbar Sukardi M. Noor. (*)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Cegah Naiknya Omicron, Pemkot Surabaya Terapkan Swab PCR Acak ke Perkampungan

21 Januari 2022 - 14:23 WIB

LaNyalla Sesalkan Penonaktifan BPJS Warga Miskin Jatim

20 Januari 2022 - 17:25 WIB

Pemkot Surabaya Terima 106 Ribu Sasaran Vaksin Booster dari Pemprov Jatim, Prioritaskan untuk Lansia

20 Januari 2022 - 15:35 WIB

Kasus HIV Disebut Tertinggi di Jatim, Kadinkes Surabaya: Banyak Warga Luar yang Berobat ke Sini

19 Januari 2022 - 06:27 WIB

Waspadai Potensi Peningkatan Kasus DBD, Pemkot Surabaya Optimalkan Peran Kader Kesehatan

18 Januari 2022 - 09:45 WIB

Polresta Ikuti Zoom Meeting Vaksinasi Merdeka Serentak Bersama Kapolri dari Maluku di Keboan Sikep

14 Januari 2022 - 16:56 WIB

Trending di Kempalandok