Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 3 Jan 2022 06:01 WIB ·

Lantik IPNU dan IPPNU, Ini Pesan Wabup Gresik


					Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah foto bersama perwakilan IPNU dan IPPNU Perbesar

Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah foto bersama perwakilan IPNU dan IPPNU

GRESIK-KEMPALAN : Kader-kader IPNU dan IPPNU harus selalu meningkatkan kapasitasnya. Hal ini lantaran kader IPNU dan IPPNU masih menyandang status sebagai pelajar, di mana pada fase tersebut diperlukan adanya kemauan tinggi untuk terus mengupgrade diri yang salah satunya adalah dengan sering membaca.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, yang mengawali awal tahun 2022 dengan menghadiri kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Driyorejo. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung MWC NU Driyorejo ini berlangsung selama dua hari (02/01/2022).

“Harus selalu banyak Iqra’ atau membaca. Membaca apa saja yang bisa dibaca dan bisa menambah pengetahuan, sehingga kita tidak ketinggalan dengan yang lain. Pengetahuan kita ini juga sangat penting, karena apabila kita tidak punya pengetahuan maka kita tidak tahu apa yang akan kita sampaikan kepada orang lain, dan dalam konteks organisasi tanpa ada pengetahuan akan sangat sulit untuk merealisasikan program-program yang sudah kita susun,” kata Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Minggu (2/1/22).

Lebih lanjut, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah atau yang akrab disapa Bu Min menyinggung bahwa budaya membaca pada pelajar di era saat ini semakin terancam dengan kehadiran sosmed, dimana pelajar lebih betah untuk berlama-lama membaca sosmed daripada membaca buku, belum lagi dengan maraknya game online yang kian mudah diakses dan banyak jenisnya.

Kepada peserta, Bu Min juga membagi cerita mengenai pengalamannya saat menjadi Ketua IPPNU di tahun 70 an dulu. Bu Min bercerita bagaimana usaha-usaha yang Ia lakukan untuk terus belajar dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan di IPPNU. Sehingga menurutnya dengan masuk kedalam IPNU dan IPPNU seperti yang dilakukan oleh peserta pelantikan hari ini merupakan suatu kesempatan untuk memperoleh ilmu dan pelajaran sebanyak mungkin.

“Kita tunjukkan kemampuan IPNU dan IPPNU di Kabupaten Gresik, khususnya yang ada di Kecamatan Driyorejo ini untuk menjadi IPNU dan IPPNU yang unggul. Dan tentunya pertahankan terus sinergitas satu sama lain, karena ini adalah kerja bersama-sama maka harus saling bantu membantu untuk menuju keberhasilan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Makesta merupakan tahap kaderisasi pertama dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Lewat kegiatan ini, diharapkan mampu mencetak kader-kader yang berkualitas dan pada gilirannya akan bisa terus menghidupkan NU di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Driyorejo hari ini, tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Camat Driyorejo Narto, Ketua PW Pergunu Jawa Timur H. Sururi, Ketua PAC Kecamatan Driyorejo Anang, Ketua PC IPNU Gresik Syifaul Mu’minin, dan Ketua PC IPPNU Gresik Imro’atuz Zahro. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan Sosialisasi Mega Pay hingga Bahaya Demam Berdarah

28 Januari 2022 - 22:10 WIB

Jatim Pertahankan Provinsi Sentra Produksi Susu Sapi Tertinggi Nasional, Ini Rahasianya

28 Januari 2022 - 20:00 WIB

LAZ Taman Zakat Gelar Baksos di Panti Penampungan Penyintas Kusta, Pengelola: Mereka Merasa Dimanusiakan

28 Januari 2022 - 16:58 WIB

TP PKK Kab Gresik Serius Cegah Stunting dan Obesitas

26 Januari 2022 - 06:44 WIB

Hari Jadi ke-163, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Beserta Forkopimda Ziarah ke Makam Pendahulu

25 Januari 2022 - 05:58 WIB

Pemkot Uji Coba Jembatan Suroboyo Khusus Bagi Pejalan Kaki

24 Januari 2022 - 07:03 WIB

Trending di kempalanggun