Menu

Mode Gelap

kempalanews · 1 Jan 2022 10:11 WIB ·

Tiadakan Perayaan Malam Pergantian Tahun, Ini Yang Dilakukan Forkopimda Sidoarjo


					Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di pos pengamanan. Perbesar

Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di pos pengamanan.

SIDOARJO-KEMPALAN: Malam pergantian tahun biasanya pemerintah Kabupaten Sidoarjo biasanya menggelar perayaan dengan berbagai ragam acara. Namun pada pergantian tahun dari 2021 ke tahun 2022 kali ini Forkopimda Sidoarjo hanya memantau dan meninjau pos-pos Pam di beberapa titik. Di awali dari pendopo Delta Wibawa, Rombongan yang terdiri dari Wakil Bupati H Subandi, DPRD , Kapolresta, Dandim 0816 serta pejabat utama mengambil jalan protokol Sidoarjo-Surabaya menuju pos Pam di Terminal Purabaya.

Usai dari Terminal Purabaya, rombongan Forkopimda Sidoarjo bergeser menuju Pos Pam Krian dan di akhiri di pos Pengamanan Taman Pinang depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo, H.Subandi mengatakan bahwa pengamanan malam tahun baru ini, merupakan gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Perhubungan juga Satpol PP sehingga dirinya memastikan bahwa para petugas sangat siap untuk menjaga keamanan Kota Delta, termasuk pencegahan apabila terjadi konvoi.

Fokus pengamanan malam tahun baru kali ini, adalah pada pembatasan mobilitas masyarakat. Sesuai peraturan pemerintah segala kegiatan masyarakat, seperti tempat perbelanjaan, pertokoan, karaoke, cafe dan restoran bahwa pada malam ini tanggal 31 Desember 2021 harus tutup pada pukul 22.00 WIB dan lampu-lampu kota seperti yang ada di GOR juga alun-alun lampu sudah di matikan,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau Pos Pengamanan yang berada di bundaran TPI mengatakan rasa bersyukur kondisi Kota Delta Sidoarjo hingga saat ini aman dan kondusif berkat kerjasama semua pihak. Meski begitu, ia mengingatkan untuk tetap siaga dan tidak lengah.

“Alhamdulillah saat ini aman dan kondusif. Masyarakat kami himbau pada malam pergantian tahun cukup di rumah saja dan tidak ada pesta kembang api yang dapat menimbulkan kerumunan,”tutur Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro kepada awak media. (Ambari Taufiq)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Reaksi Kapolda Jabar ke GMBI, Begini Respon Sahabat Polisi Indonesia

28 Januari 2022 - 22:33 WIB

Ketum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh

UMSIDA Siapkan 1392 Mahasiswa Sukseskan Konsep Desa Wisata Melalui KKN Pencerahan 2022

28 Januari 2022 - 22:14 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Kerja Bakti Massal, Kerahkan 34 Unit Dump Truk dan 2000 Karung

28 Januari 2022 - 20:19 WIB

Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi Beri Pesan Khusus di Agenda Musancab

28 Januari 2022 - 20:04 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Surabaya Terbitkan SE Wali Kota

28 Januari 2022 - 19:48 WIB

RSUD Sidoarjo Tambah Layanan Instalasi Pelayanan Kanker Terpadu

28 Januari 2022 - 19:43 WIB

Trending di kempalanews