Menu

Mode Gelap

kempalansport · 1 Jan 2022 09:57 WIB ·

Preview Indonesia vs Thailand, Mampukah Tim Garuda Membalikkan Keadaan?


					Salah satu momen pada laga Indonesia vs Thailand di Leg pertama final Piala Suzuki AFF 2020 (Kompas) Perbesar

Salah satu momen pada laga Indonesia vs Thailand di Leg pertama final Piala Suzuki AFF 2020 (Kompas)

SINGAPURA-KEMPALAN: Indonesia akan menghadapi tugas berat untuk membalikkan kekalahan 4-0 di leg pertama final Piala Suzuki AFF 2020.

Meski tertinggal empat gol, pelatih tim Garuda Shin Tae-yong tetap memiliki keyakinan bahwa tim mudanya akan muncul sebagai pemenang di leg kedua nanti.

“Saya sangat yakin kami akan memenangkan pertandingan besok.” kata pelatih asal Korea itu.

“Melihat kembali pada leg pertama, pemain kami terlalu gugup dan terpengaruh oleh peluit wasit, tetapi itu dapat dimengerti karena mereka masih memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar.” tambahnya.

“Tentu saja Thailand adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya akan menang besok dan saya memiliki keyakinan penuh bahwa tim saya dapat melakukannya.”

sementara itu, pelatih Thailand Alexandre Polking menyatakan bahwa babak final belumlah usai meski timnya memiliki keunggulan empat gol dari Indonesia.

“Dengan hasil yang bagus dari leg pertama kami merasa sedikit lebih bebas dan bisa bermain dengan cara yang kami suka dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya. Yang paling penting hanya untuk memperjelasnya lagi adalah bahwa itu masih belum berakhir.”

“Ini masih belum berakhir dan kami perlu bermain dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen.”

Pelatih, yang hanya dikontrak hingga akhir turnamen ini, menegaskan bahwa belum ada tawaran perpanjangan kontrak untuknya, tetapi dia ingin menjadi bagian dari masa depan yang ‘hebat’ di sepak bola Thailand.

“Tidak, belum ada pembicaraan (perpanjangan kontrak) untuk saat ini karena kami semua benar-benar fokus untuk menyelesaikan pekerjaan (di AFF 2020).” tambah pelatih asal Brasil itu.

“Jika kita ingin tetap sebagai negara nomor satu di Asia Tenggara, penting untuk memiliki kesinambungan dan saya berharap menjadi bagian dari itu karena saya dapat melihat masa depan yang hebat dengan generasi yang baik yang telah datang di level U-23.”

“Keberhasilan yang kami dapatkan adalah semua tergantung pada para pemain karena bahkan jika kami mengubah sistem atau pendekatan kami, para pemain telah mampu beradaptasi dan mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

(aff suzuki cup, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Makin Panas, Dembele Sebut Barcelona Berbohong ke Media

21 Januari 2022 - 13:45 WIB

Lepas Pembalap Mario Suryo Aji, Khofifah: Selamat Berlomba, Jaga Sportivitas dan Integritas

21 Januari 2022 - 10:23 WIB

Dirumorkan Terancam Pensiun, Aubameyang: Saya Baik-Naik Saja

21 Januari 2022 - 09:43 WIB

Copa Del Rey: Bilbao Singkirkan Sang Juara Bertahan Barcelona

21 Januari 2022 - 07:30 WIB

Copa Del Rey: Comeback, 10 Pemain Real Madrid Tekuk Elche 2-1

21 Januari 2022 - 06:34 WIB

Jelang Liga 3 Nasional PR Gresik United Menumpuk

21 Januari 2022 - 06:20 WIB

Trending di kempalansport