Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 30 Des 2021 00:56 WIB ·

Biar Nggak Penasaran, Begini Bocoran Isi Koleksi Museum Mini Didi Kempot


					Museum Mini Didi Kempot (Foto: Istimewa) Perbesar

Museum Mini Didi Kempot (Foto: Istimewa)

SURAKARTA-KEMPALAN: Museum Mini Didi Kempot sudah dibuka untuk umum mulai 29 Desember 2021. Walaupun ukuran ruangan yang terletak di lantai 2 kediaman keluarga Didi Kempot itu memang mini, tetapi di dalamnya penuh dengan benda-benda memorabilia milik sang maestro lagu-lagu Jawa tersebut.

’’Para fans boleh masuk ke dalam ruangan museum untuk berfoto-foto dan melihat-lihat barang-barang peninggalan mas Didi Kempot,’’ ucap istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, saat sela-sela acara opening museum yang terletak di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta tersebut.

Ketika masuk ke dalam ruangan museum, pengunjung langsung disambut dengan meja dan kursi dengan dua gelas dan satu asbak di atas mejanya. Konon, itu adalah meja makan yang sering jadi tempat keluarga Didi Kempot, Yan Vellia, bersama dua buah hatinya Saka Praja Adil Prasetya dan Seika Zanithaqisya Prasetya, menikmati santapan sarapan bersama.

Patung setengah badan mendiang Didi Kempot. (Foto: Yunita Mega Pratiwi)

Di ruangan itu juga terdapat patung setengah dada sang maestro. Di sisi kiri patung tersebut, ada lemari yang memajang baju-baju sehari-hari adik kandung pelawak Mamiek Prakoso itu. Di sisi kanan, ada sederet penghargaaan yang pernah diterima mendiang.

Koleksi penghargaan-penghargaan yang pernah didapatkan mendiang Didi Kempot. (Foto: Yunita Mega Pratiwi)

Di ruangan itu pula juga terdapat baju-baju yang kerap dipakai mendiang Didi Kempot tampil di atas panggung. Baik itu on air televisi ataupun off air dari panggung ke panggung. Kebanyakan berupa beskap.

Beralih ke sayap kanan, dalam ruangan tersebut terdapat lukisan besar Didi Kempot. Di sebelah lukisan tersebut, terdapat lemari yang memajang benda-benda kesukaan mendiang. Terutama yang sering dipakai Didi Kempot.

Benda-benda pribadi mendiang Didi Kempot. (Foto: Yunita Mega Pratiwi)

Mulai dari topi, sampai dengan benda-benda kecil seperti bolpoin, sisir, minyak rambut, minyak angin, hingga obat tetes mata. Ada juga tape recorder yang konon sering dibawa mendiang ketika syuting video klip.

Di ruangan inilah terdapat kasur busa yang kerap dipakai mendiang Didi Kempot untuk istirahat. ’’Karena beliau lebih suka tidur di bawah,’’ sebut Yan Vellia. Kasur ini dipajang Yan Vellia bak tempat tidur yang dipajang di museum milik mendiang Nike Ardilla. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan Sosialisasi Mega Pay hingga Bahaya Demam Berdarah

28 Januari 2022 - 22:10 WIB

Jatim Pertahankan Provinsi Sentra Produksi Susu Sapi Tertinggi Nasional, Ini Rahasianya

28 Januari 2022 - 20:00 WIB

LAZ Taman Zakat Gelar Baksos di Panti Penampungan Penyintas Kusta, Pengelola: Mereka Merasa Dimanusiakan

28 Januari 2022 - 16:58 WIB

TP PKK Kab Gresik Serius Cegah Stunting dan Obesitas

26 Januari 2022 - 06:44 WIB

Hari Jadi ke-163, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Beserta Forkopimda Ziarah ke Makam Pendahulu

25 Januari 2022 - 05:58 WIB

Pemkot Uji Coba Jembatan Suroboyo Khusus Bagi Pejalan Kaki

24 Januari 2022 - 07:03 WIB

Trending di kempalanggun