Menu

Mode Gelap

kempalanews · 9 Nov 2021 21:52 WIB ·

Tinjau Command Center 112, Cak Ji Pastikan Warga Dapat Pelayanan Responsif


					Wawali Armuji saat meninjau Command Center 112 di Gedung Siola lantai 2, Selasa (9/11). Perbesar

Wawali Armuji saat meninjau Command Center 112 di Gedung Siola lantai 2, Selasa (9/11).

SURABAYA-KEMPALAN: Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meninjau Command Center 112 yang berlokasi di Gedung Siola lantai 2, Selasa (9/11).
Tinjauannya kali ini untuk memastikan warga Kota Surabaya mendapat pelayanan responsif usai memberikan laporan pengaduan.

Sebanyak delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Surabaya juga ikut bertugas untuk menyelesaikan aduan warga. Delapan OPD tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A), Satpol PP, dan BP Linmas.

“Semua laporan tersebut akan langsung direspon oleh delapan Organisasi Perangkat Daerah yang bekerja di CC room,” kata Armuji.

Menurut Armuji, kehadiran Command Center 112 bisa untuk tempat aduan masyarakat secara terpadu. Sebab, layanan ini bisa memfasilitasi warga dalam melaporkan berbagai kejadian genting. Ia juga menyampaikan, agar lintas OPD dapat memberikan respon cepat apabila mendapat pengaduan dari warga masyarakat.

“Saya minta waktu respon tidak lebih dari 15 menit. Tangani sesegera mungkin karena ini amanah yang diberikan pada kita semua,” tegas dia.

Pria yang akrab disapa Cak Ji ini juga menerangkan, selain laporan pengaduan Covid-19, warga juga bisa melaporkan terkait adanya kebakaran, pohon tumbang, penemuan jenazah, rumah roboh, bunuh diri, kecelakaan, kriminalitas, pengkondisian T4, PMKS, dan ODGJ.

“Bisa juga laporan lain yang disampaikan warga, seperti lampu padam, keluhan PDAM, pengkondisian hewan liar, penanganan medis, kebencanaan, dan permintaan ambulance,” terang dia.

Usai melakukan peninjauan, Cak Ji kemudian menyapa para petugas yang sedang bertugas di Pintu Air Jambangan. Melalui handy talky, Cak Ji langsung memerintahkan jajarannya untuk melaporkan ketinggian debit air.

“Surya dua masuk monitor. Sudah memasuki musim hujan, saya minta pantauan untuk ketinggian air di pintu air bisa berjaga 24 jam. Segera laporkan dan ambil tindakan apabila melebihi ambang batas. Selamat bertugas,” kata Cak Ji. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

ITS Automotive Team Pamerkan Empat Mobil di GIIAS 2021

9 Desember 2021 - 17:17 WIB

Bupati Gresik Lantik 9 Pejabat Eselon II, Ini Pesannya

9 Desember 2021 - 16:45 WIB

Dosen Prodi Teknik Informatika Ubaya Masuk Top 500 Authors SINTA

9 Desember 2021 - 16:33 WIB

Gubernur Khofifah Minta Dudika Fasilitasi Magang ABK dan Serap Lulusan SLB

9 Desember 2021 - 16:21 WIB

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan
Trending di kempalanews