Menu

Mode Gelap

kempalanews · 7 Nov 2021 21:36 WIB ·

Dukung Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024, KareBe Ganjar OgokOgokGot


					Dukung Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024, KareBe Ganjar OgokOgokGot Perbesar

SURABAYA – KEMPALAN : KareBe Ganjar (baca: Karibe Ganjar) mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di pemilihan presiden mendatang. Uniknya deklarasi kelompok relawan ini dilakukan dengan aksi “OgokOgokGot” di Jalan dr. Soetomo, Minggu (7/11).

Aksi ini merupakan kegiatan membersihkan got yang dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana yang tengah melanda. Seperti Batu, Gresik dan Lamongan yang tengah dilanda banjir.

Melalui aksi “OgokOgokGot” KareBe Ganjar berharap, selokan, gorong-gorong dan sungai jadi perhatian utama di musim penghujan.

Siti Nasyi’ah koordinator aksi mengatakan, jika OgokOgokGot sekaligus sebagai deklarasi dukungan KareBe Ganjar (KG) kepada mantan anggota DPR RI itu.

“Kami berharap Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan rekomendasi Pak Ganjar dari partai yang dipimpinnya,” tutur Ita, sapaan akrabnya.

Ada beberapa hal yang jadi tolok ukur komunitas relawan ini memilih mendukung Ganjar Pranowo. “Alasannya, Ganjar Pranowo memiliki intregritas, tegas dalam melawan radikalisme dan nguwongke uwong, ” katanya.

Sebelum deklarasi dilakukan, KG sudah menggalang kekuatan dengan menyebarkan virus “Ora Ganjar Ora” ke berbagai kalangan. Di antaranya kaum emak-emak yang tak diragukan militansinya.

Disinggung tentang lokasi deklarasi berbeda dari relawan lainnya, Ita menyampaikan, justru kinerja di lapangan yang penting ditunjukkan pada warga dalam terus mencari dukungan. Supaya, Gubernur Jateng 2 periode makin populer dan makin tinggi elektabilitas.

“Relawan wani kerjo (berani kerja, Red) itu yang penting. Bukan seremonial,” tegas ibu satu anak pada wartawan.

Seraya memakai topeng Ganjar Pranowo, relawan KG membersihkan gorong-gorong sekitar lapangan Korea yang kerapkali banjir jika hujan.

Komunitas relawan KareBe Ganjar mendeklarasikan dukungan pada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024

Hadir dalam aksi OgokOgokGot perwakilan KG dari beberapa kota. Di antaranya Magetan, Nganjuk, Gresik, Lamongan dan Surabaya sendiri.

Untuk diketahui bahwa KarebE Ganjar merupakan metamorfosa dari Komunitas Arek Blusukan (KareB) dalam Pemilihan Presiden 2019, yang mendukung penuh Joko Widodo. KarebE memiliki jaringan di 27 kota /kab se-Jawa Timur. (nani mashita)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan

Cara Bupati Achmad Fauzi Mengurangi Angka Kemiskinan di Sumenep

9 Desember 2021 - 08:12 WIB

Bupati Achmad Fauzi

Tinjau Penyaluran Pakan Ternak, Wagub Emil: Sudah Termanfaatkan Baik

9 Desember 2021 - 06:08 WIB

Ketua DPD RI Dorong Pemerintah Riset Mitigasi Kebencanaan

9 Desember 2021 - 05:53 WIB

Bupati Gresik Ajak Generasi Milenial Kembangkan Kemampuan Berwirausaha dan Skill pada Era Digitalisi

9 Desember 2021 - 00:01 WIB

Trending di kempalanews