Menu

Mode Gelap

kempalansport · 5 Nov 2021 23:42 WIB ·

Keren! Ganda Indonesia Sudah Dominasi Semifinal Hylo Terbuka


					Pebulutangkis ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri)/Ribka Sugiarto (kanan). (Foto: Antara) Perbesar

Pebulutangkis ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri)/Ribka Sugiarto (kanan). (Foto: Antara)

SAARBRUECKEN-KEMPALAN: Indonesia berpeluang membawa pulang gelar juara dalam turnamen Hylo Terbuka. Sebab setelah menuntaskan babak perempat final pada Jumat malam WIB (5/11)  Indonesia memastikan lima ganda dalam babak semifinal yang akan berlangsung di Saarlandhalle, Sabtu (6/11).

Dari kelima ganda tersebut, ganda putra jadi penyumbang yang terbanyak dengan mengirimkan tiga ganda putra sekaligus ke semifinal yang akan berlangsung Sabtu (6/11). Bahkan pasangan ganda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berpotensi saling bunuh di semifinal.

Pasangan Pram/Yere bakal berhadapan dengan pasangan wakil Merah Putih lainnya. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan jadi lawan Pram/Yere dalam semifinal. Pemenangnya pun juga sama.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu bisa berhadapan dengan ganda putra dari Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren tersebut di babak semifinal.

Seakan menjadi calon regenerasi PP PBSI dari sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto. Duet Fadia/Ribka telah mengingatkan Badminton Lovers dengan sosok dua pebulutangkis yang meraih emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Tinggal menunggu siapa yang bakal menjadi lawan Fadia/Ribka dalam babak semifinal Hylo Open ini. Menunggu bentrok antara ganda putri Jerman Linda Elfer/Isabel Lohau menghadapi pasangan dari Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi

Setelah mendapatkan banyak kritikan pedas dari para mulut pendukung setianya dan bagaimana menganalisis apa saja kelemahannya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun mampu mengukir jalan ke partai final.

Duet PraMel (sebutan Praveen/Melati) mampu melepaskan diri dari jebakan ganda campuran tuan rumah Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Pramel menang dengan rubber game 21-14, 18-21, dan 21-12.

Selain kelima pasangan ganda ini Indonesia pun berpotensi menempatkan wakilnya di semifinal Hylo Terbuka ini. Seperti duet ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emmanuele Widjaja. Begitu pula dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Atau duet ganda putri Nita Violina Narwah/Putri Syaikah yang masih menjalani perempat final hari ini. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport