Menu

Mode Gelap

kempalansport · 5 Nov 2021 22:37 WIB ·

Demi Triple Crown, Quartararo Tetap Berambisi jadi yang Tercepat


					Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo saat cornering di Sirkuit Portimao, Jumat malam (5/11). (Foto: Crash) Perbesar

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo saat cornering di Sirkuit Portimao, Jumat malam (5/11). (Foto: Crash)

PORTIMAO-KEMPALAN: Gelar juara dunia MotoGP musim ini sudah berada di genggaman pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo, 24 Oktober lalu. Akan tetapi bagi Quartararo itu bukan berarti akhir baginya musim ini.

Sebaliknya, pembalap yang berjuluk El Diablo itu bahkan masih saja mampu mencatatkan rekor-rekor tercepat dalam dunia MotoGP. Seperti yang dilakukan Quartararo dalam free practice alias FP 1 dalam Grande Premio Brembo do Algarve, kemarin WIB (5/11).

Kembali bersaing dengan pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, Quartararo sukses mencatatkan waktu 1 menit 40,192 detik. Quartararo mampu meninggalkan Pecco (sapaan akrab Bagnaia) dengan selisih 0,045 detik.

Lesatan motor YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo di Algarve International Circuit, Portimao, itu membuktikan bahwa gelar juara dunia masih belum memuaskan ambisi pembalap Prancis itu. Dia pun membidik sapu bersih dua seri MotoGP tersisa.

Setelah di Algarve, juga dalam Gran Premio Motul de la Comunitat Valencia, di Circuit Ricardo Tomo pekan depan (14/11). ’’Bedanya saya menjalaninya dengan lebih rileks sekarang. Tekanan yang saya rasakan sudah berakhir di Misano,’’ sebut Quartararo.

Dengan tampil nothing to lose, dia menyebut bisa meringankan bebannya untuk jadi yang paling cepat. ’’Saya hanya tinggal memikirkan apa yang mau saya dapat, dan saya pikir itulah kenapa di dua race terakhir ini terasa lebih mudah dibandingkan tiga balapan sebelumnya yang lebih sulit,’’ beber pembalap yang berusia 22 tahun itu.

Target Quartararo setelah memenangi MotoGP musim ini hanya satu, yaitu merebut triple crown. Sebutan itu diperuntukkan bagi tim yang memenangi tiga gelar juara sekaligus dalam satu musim MotoGP.

Selain pembalapnya yang jadi pemenang, begitu pula dengan tim dan konstruktornya. Tim yang dibela Quartararo, Monster Energy Yamaha MotoGP masih di posisi teratas dengan mengoleksi 364 poin. Ditempel ketat Ducati Lenovo Team di bawahnya dengan koleksi 351 poin.

Pada klasemen konstruktor, Yamaha masih tertinggal dari Ducati. Sementara, pabrikan otomotif asal Jepang itu masih menempati posisi kedua dengan mengoleksi 295 poin. Terpaut 12 poin dari Ducati yang masih nyaman di puncak. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport