Menu

Mode Gelap

kempalanmanca · 1 Nov 2021 12:56 WIB ·

G20 Katakan bahwa Perubahan Iklim semakin Nyata, namun Dunia masih tidak Bertindak


					Suasana KTT G20 di Roma-CBS Perbesar

Suasana KTT G20 di Roma-CBS

G20-KEMPALAN: Negara-negara anggota G20 yang merupakan negara dengan 20 ekonomi terbesar di dunia telah setuju untuk melawan perubahan iklim serta memerintahkan tindakan darurat terhadap ancaman dari perubahan iklim yang semakin nyata. Perubahan iklim semakin nyata, namun komitmen yang ada masih sangat tidak mumpuni, ucap G20.

Pada Minggu (31/10), negara-negara G20 berkumpul di Roma untuk bertemu membicarakan beberapa hal penting yang terjadi di dunia. Secara ringkas dalam kaitannya dengan perubahan iklim, negara-negara G20 telah berjanji serta berkomitmen salah satunya untuk menghentikan pendanaan industri dan hal apapun yang masih berbasis batu bara.

Selain itu, negara G20 menyetujui untuk limitasi kenaikan sush global ke 1,5 Derajat Celsisus dan juga banyaknya komitmen untuk segera menerapkan netralitas karbon pada pertengahan abad ini.

Perdana Menteri Italia, Mario Draghi bersamaan dengan Presiden Prancis yaitu Emmanuel Macron menyebutkan bahwa G20 merupakan sebuah kesuksesan besar. Mario Draghi mengatakan bahwa deklarasi untuk melawan perubahan iklim yang ada pada saat ini menjadi yang pertama kalinya dalam pertemuan G20. Oleh karena itu, ia memiliki klaim bahwa hal tersebut merupakan sebuah kesuksesan besar.

Namun berkebalikan dengan itu, Sekretaris Jenderal PBB yaitu Antonio Guterres dan juga Perdana Menteri Britania Raya, Boris Johnson mengatakan bahwa hasil dari G20 sangat menyedihkan.

Dalam cuitan di akun pribadi Antonio Guterres, ia menulis “Meskipun saya menerima secara baik komitmen ulang G20 dalam menghadapi isu global, saya meninggalkan Roma dengan harapan yang belum terpenuhi” isi cuitannya.

(Aljazeera, Muhamad Nurilham)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Pfizer Sebut Vaksin Booster Efektif Lawan Varian Omicron

9 Desember 2021 - 01:37 WIB

Pfizer-IDXChannel

Jenderal Tinggi India, Istri dan 11 Orang Lainnya Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

9 Desember 2021 - 01:06 WIB

Jenderal Bipin Rawat-CNN

Olaf Scholz Resmi menjadi Kanselir Jerman, Janji untuk “Mulai dari Awal”

9 Desember 2021 - 00:48 WIB

Olaf Scholz-DW

Australia Gabung AS untuk Boikot Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

9 Desember 2021 - 00:35 WIB

Scott Morrison-CNN

Biden Ancam Putin dengan Sanksi “Kuat” jika Serang Ukraina

9 Desember 2021 - 00:13 WIB

Biden-DW

India dan Rusia Teken Kerja Sama Perdagangan dan Senjata

8 Desember 2021 - 00:31 WIB

Narendra Modi-BBC
Trending di kempalanmanca