Menu

Mode Gelap

kempalanggun · 29 Okt 2021 05:38 WIB ·

Cak Ji Ajak Penyandang Disabilitas Bergerak Bersama untuk Pemulihan Kota


					Wawali Armuji saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional bertema Perbesar

Wawali Armuji saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional bertema "This Able We Are All Bom Equal", Kamis (28/10).

SURABAYA-KEMPALAN: Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjadi narasumber dalam Seminar Nasional dengan tema “This Able We Are All Born Equal”. Acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Arek Suroboyo itu berlangsung di Jalan Darmokali No. 50 Surabaya, Kamis (28/10).

Hadir pula dalam seminar itu, Ajik Krisna Owner Oleh-oleh Bali Krisna dan Heraldha Savira, Duta Baca Provinsi Jawa Timur (Jatim). Seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 93 tersebut juga dihadiri puluhan penyandang disabilitas sebagai peserta.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan, penyandang disabilitas memiliki peranan penting untuk membantu Pemkot Surabaya dalam pemulihan ekonomi.
“Pemerintah Kota Surabaya berharap agar penyandang disabilitas dapat bergerak membantu untuk mempercepat pemulihan ekonomi Kota Surabaya,” kata Cak Ji, panggilan akrab Armuji.

Ia menyebutkan, momentum Sumpah Pemuda saat ini sebagai waktu yang tepat bagi seluruh komponen stakeholder untuk bergerak bersama menyongsong kebangkitan Kota Surabaya pasca meredanya pandemi Covid-19.

“Dukungan teknologi informasi menjadikan penyandang disabilitas bisa berbuat lebih banyak sehingga dapat memberikan kontribusi nyata tanpa ada pembeda dengan warga yang normal,” terang Cak Ji.

Dalam dialog tersebut, Armuji juga mengenalkan sejumlah Tim Creative-nya yang merupakan penyandang disabilitas. Di antaranya, Danny yang bertugas membuat berita di website dan Enrico sebagai fotografer.
“Keberpihakan terhadap penyandang disabilitas tidak hanya slogan. Kami wujudkan dalam tindakan. Selamat Hari Sumpah Pemuda, kita Bersatu, Bangkit dan tumbuh,” imbuhnya.

Senada dengan Armuji, Ajik Krisna yang merupakan Owner Krisna Oleh-oleh khas Bali menyampaikan, meski di tengah pandemi pihaknya tetap bisa berinovasi sehingga dapat bertahan pada saat usaha lain kesulitan, bahkan gulung tikar.
“Ini tugas kita semua agar bisa terus berkreasi. Hambatan pandemi bukan menjadi halangan untuk kita berhasil,” ujar Ajik Krisna. (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

In Memoriam Bunda Rahayu: Terima Kasih atas Jasa Kebajikanmu

28 November 2021 - 11:34 WIB

Acara ”Meet and Love” di Akhir Tahun

28 November 2021 - 11:30 WIB

Peringati Hari Guru 2021, Dinas Pendidikan Surabaya Bakal Gelar Konser Amal

28 November 2021 - 06:35 WIB

H Subandi SH Terpilih Aklamasi Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo

27 November 2021 - 21:31 WIB

Pemprov Jatim Raih Dua Penghargaan di BKN Award 2021

27 November 2021 - 08:44 WIB

Guruku, Api yang Tak Pernah Padam

26 November 2021 - 19:22 WIB

Trending di kempalanggun